Piala Dunia 2022

Live Piala Dunia 2022 Timnas WALES vs INGGRIS di SCTV Vidio - Update Formasi dan LINE-UPS

Southgate punya banyak pilihan; James Maddison, Kalvin Phillips, Kyle Walker. Live Piala Dunia 2022 Timnas Wales vs Inggris tayang di Channel SCTV Vid

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI
Timnas Wales akan berhadapan dengan Timnas Inggris pada putaran ketiga babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 di Qatar pada Rabu (30/11/2022) pukul 02.00 WIB 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Inggris akan melawan Wales di fase grup B Piala Dunia 2022 pada Rabu dini hari 30 November, pukul 02.00 WIB.

Live Piala Dunia 2022 Qatar antara Timnas Wales vs Inggris tayang di Channel Tv SCTV Vidio sebagai bagian dari Tv partner, yaitu media multi-platform SCM grup yang memegang hak siar FIFA World Cup 2022 Qatar.

Selebrasi penyerang Inggris, Bukayo Saka seusai mencetak gol ke gawang Iran pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Senin (21/11/2022).
Selebrasi penyerang Inggris, Bukayo Saka seusai mencetak gol ke gawang Iran pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Senin (21/11/2022). (www.twitter.com/England)

Duel Wales vs Inggris ini merupakan pertemuan ke 104 bagi kedua negara bertetangga Britania Raya ini. 

Namun, selama 38 tahun Timnas Inggris belum pernah dikalahkan oleh Wales. 

Dan kali ini, Inggris dan Wales kembali bertemu di grup B Piala Dunia 2022 Qatar dalam rivalitas mereka yang telah masuk tahun ke 143.

Laga Timnas Wales vs Inggris malam ini digelar di Stadion Ahmad Bin Ali. Timnas Inggris kini memimpin Grup B dengan empat poin, sedangkan Wales di dasar klasemen dengan satu poin namun masih memiliki peluang lolos.

Namun Wales memiliki masalah setelah penjaga gawang utama Wayne Hennessey dihukum tidak boleh bermain akibat kartu merah saat melawan Iran.

Inggris pun akan jadi lawan berat Wales kali ini. Timnas Inggris hanya butuh hasil seri untuk lolos fase grup. 

Kalau kalah, Inggris masih bisa lolos dengan menggantungkan pada selisih gol.

Sementara Wales dituntut menang jika untuk punya peluang lolos. Tentu saja ini sulit karena mereka  harus mematahkan rekor buruk 38 tahun belum pernah mengalahkan The Three Lions.

Update Skuad

Timnas Inggris sempat khawatir dengan kondisi Harry Kane karena ia sedikit cedera kala melawan Iran.

Namun pelatih Gareth Southgate punya banyak pilihan di setiap lini. James Maddison kembali berlatih bersama grup dan Kalvin Phillips serta Kyle Walker lebih kuat dalam setiap sesi.

"Kami akan menghadapi lawan yang 'terluka' dan, seperti yang lainnya, bersemangat untuk mengalahkan Inggris. Kami tahu itu yang akan terjadi. Kami harus memainkan permainan yang cerdas dan bermain dengan baik. Mempunyai semangat yang sama," Gareth Southgate, pelatih Inggris

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved