Berita Kulon Progo Hari Ini

Sebanyak 225 Siswa PAUD dan TK Belajar Tertib Berlalulintas di Polres Kulon Progo

Ratusan siswa PAUD dan TK di Kulon Progo memperoleh pengetahuan tertib berlalu lintas dari personil satuan lalu lintas (satlantas) Polres setempat

TRIBUNJOGJA.COM/Sri Cahyani Putri Purwaningsih
Kanis Kamsel Satlantas Polres Kulon Progo, Ipda M Tauchid mengajarkan cara memakai helm kepada siswa PAUD, Selasa (15/11/2022). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Ratusan siswa PAUD dan TK di Kulon Progo memperoleh pengetahuan tertib berlalu lintas dari personil satuan lalu lintas (satlantas) Polres setempat melalui program Polisi Sahabat Anak (PSA). 

Mereka terlihat riang dan gembira menerima setiap pembelajaran yang diberikan. 

Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Polres Kulon Progo, Ipda M Tauchid mengatakan pembelajaran tertib berlalulintas bagi anak sangat penting. 

Baca juga: Ganjar Pranowo Tanyakan Komitmen Penguatan Budaya Jawa Agar Tak Tergerus Drama Korea

Sehingga kedisiplinan supaya tertib di jalan mulai tertanam sejak mereka memulai awal pendidikan. 

"Jadi ketika dewasa diharapkan mereka lebih tertib dalam berlalu lintas lagi. Hari ini ada 225 siswa dari beberapa PAUD dan TK di Kulon Progo yang mengikuti kegiatan polisi sahabat anak," kata Tauchid saat ditemui di Polres Kulon Progo, Selasa (15/11/2022). 

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diajarkan tertib berlalu-lintas mulai dari cara menyeberang jalan dan menggunakan helm yang baik dan benar. 

Sehingga mereka mengetahui kegunaan helm yang bukan sekadar aksesori melainkan pelindung kepala. Anak-anak juga dikenalkan fungsi dari setiap rambu-rambu lalu lintas.

Baca juga: Festival Film Dokumenter 2022 Resmi Dibuka di Gedung ex Bioskop Permata Kota Yogyakarta

Di lokasi yang sama, siswa PAUD Aisyiyah ALBHA, Shofa Maulana mengaku baru pertama kali mendapatkan pengetahuan tertib berlalu lintas dari polisi. 

Sehingga, ia sangat senang dan antusias bisa mengikuti kegiatan ini. (scp) 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved