Berita Bantul Hari Ini

Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhammadiyah Imogiri Berikan Layanan Kesehatan Tanpa Melihat Golongan

Dibukanya klinik pratama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan percepatan pertolongan.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Suasana peresmian Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhammadiyah Imogiri pada Selasa (15/11/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - Muhammadiyah terus berkomitmen untuk berkontribusi memberikan  layanan-layanan sosial yang dapat dirasakan manfaatnya, satu di antaranya dengan meresmikan Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhammadiyah Imogiri pada Selasa (15/11/2022).

Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman menyatakan cara Muhammadiyah mencintai negeri ini begitu elegan, dengan menghadirkan layanan-layanan sosial yang dapat dirasakan kemanfaatannya bagi seluruh elemen bangsa.  

“Banyak hal yang telah dilakukan tokoh-tokoh Muhammadiyah untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini. Tugas kita adalah melanjutkan amal nyata itu,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan dibukanya Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhammadiyah Imogiri dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih luas di Kabupaten Bantul , terkhusus untuk masyarakat sekitar Imogiri.

Baca juga: Museum Muhammadiyah Resmi Dibuka: Masyarakat Bisa Rasakan Masa Lalu, Masa Kini, dan Masa Depan

Pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan klinik ini, dan kedepan bisa menuju rumah sakit tipe D di Kabupaten Bantul .

Untuk sementara, pelayanan yang tersedia seperti pelayanan umum, kebidanan, pelayanan gigi dan laboratorium.

Dalam peresmian ini juga dilakukan upaya penanggulangan stunting, dengan gerakan minum penambah darah serentak untuk atasi stunting yang diikuti seluruh pelajar Muhammadiyah se-Kabupaten Bantul .

“Kita Muhammadiyah bagian dari mitra pemerintah, terutama dalam penanganan stunting,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Untung Cahyono berharap seluruh rumah sakit maupun klinik dapat berperan menyehatkan masyarakat.  

“Rumah sakit PKU Muhammadiyah menerima pasien dari manapun, tidak hanya untuk umat Islam, tidak hanya untuk warga Muhammadiyah ,” tambahnya.

Baca juga: Dari Warga untuk Warga, Haedar Nashir Resmikan TokoMU di Nitikan Kota Yogya

Ia berharap Klinik Pratama ini dapat memberikan peran maksimal dalam menyehatkan masyarakat sehingga bisa mewujudkan tema muktamar yakni memajukan Indonesia mencerahkan semesta.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo berharap dibukanya klinik pratama ini dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan percepatan pertolongan.

Menurut Joko, setiap rumah sakit yang didirikan Muhammadiyah disitu sudah disiapkan dokter yang handal, perawat yang terdidik dan petugas medis yang sangat baik.

“Sehingga tentunya, keberadaan klinik pratama memberikan andil dan kontribusi besar terhadap terwujudnya percepatan Bantul yang projotamansari, sejahtera demokratis dan agamis,” tutupnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved