DPP PSI Deklarasikan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid, Ini Harapan Kader PSI di DIY

Partai Solidaritas Indonenesia (PSI) resmi deklarasikan diri dukung pasangan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid sebagai calon presiden (capres) dan calon

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
Ilustrasi Pemilu 2024 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Partai Solidaritas Indonenesia (PSI) resmi deklarasikan diri dukung pasangan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, mengeklaim bahwa terpilihnya nama Ganjar Pranowo merupakan hasil forum Rembuk Rakyat yang sudah diselenggarakan sejak akhir Februari 2022.

Sementara itu, terkait Cawapres, kata Grace, sosok Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid atau Yenny Wahid pantas mendampingi 
Ganjar Pranowo pada pesta demokrasi 2024. 

Baca juga: BPBD DIY Imbau Masyarakat Waspada Potensi Bencana Musim Pancaroba

’’Kami menilai Mbak Yenny mempunyai kualitas pribadi yang mumpuni. Sebagai sosok tokoh perempuan Islam, Mbak Yenny dihormati karena pemikiran dan kontribusinya dalam gerakan sosial. Sebagai putri dari tokoh yang sangat dihormati oleh PSI, yakni Gus Dur, Yenny kami kenal konsisten melanjutkan perjuangan Gus Dur dalam cita-cita mewujudkan Indonesia yang adil dan toleran,” ungkap Grace.

Sekretaris Jenderal DPP PSI Dea Tunggaesti meminta seluruh kader untuk mulai turun ke masyarakat mensosialisasikan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid.

“Dengan ini kami menginstruksikan seluruh kader, seluruh pengurus, baik di tingkat DPP, DPW dan DPD, untuk mulai saat ini juga turun ke masyarakat,” kata Dea Tunggaesti dalam konferensi pers secara virtual, Senin (3/10/2022).

“Kita kampanyekan mas ganjar pranowo dan mba yenny wahid kepada masyarakat,” ujarnya menambahkan.

Menurut Dea dan Grace, Ganjar dan Yenny merupakan pilihan terbaik bagi masyarakat di Pemilu 2024 mendatang.

Ia pun meyakini pasangan tersebut sudah sesuai dengan pilihan rakyat.

“Karena calon yang kami dukung terbukti mencintai seluruh rakyat Indonesia. Tidak pernah terlibat politik identitas dan mengerti anak muda,” tuturnya.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang bakal diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dr. R. Stevanus C. Handoko anggota DPRD DIY menyampaikan keputusan DPP PSI merupakan pilihan terbaik dari calon-calon yang ada dalam Rembuk Rakyat PSI

Sejak awal Ganjar selalu unggul dibandingkan dengan kandidat capres lainnya. 

Selain itu menurut Dr. R. Stevanus, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang telah terbukti memiiki visi kebangsaan dan kebhinekaan yang cukup kental dan selalu digaungka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved