Breaking News:

Ditinggalkan Pemiliknya Beribadah, Satu Rumah di Magelang Habis Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Madusari, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang tersebut diduga berasal dari korsleting listrik

Dok.Humas Pemkab Magelang
Proses evakuasi dan pemadaman api oleh petugas Damkar Kabupaten Magelang, Senin (03/10/2022) malam 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Peristiwa kebakaran terjadi pada sebuah rumah yang berada di Dusun Kwaluan, Desa Madusari, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, sekitar pukul 19.00 WIB pada Senin (03/10/2022) kemarin.

Kepala UPT Damkar Kabupaten Magelang, Didik Wahyu Nugroho, mengatakan peristiwa kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik.

"Kejadian bermula saat pemilik rumah sedang pergi ke musala untuk menjalankan ibadah, tiba-tiba terdengar suara letusan dari atap rumah, lalu diketahui terjadi kebakaran yang disebabkan korsleting listrik dari ruang kamar di lantai dua," ungkapnya saat dikonfirmasi pada Selasa (04/10/2022).

Ia menambahkan, atas kejadian itu pihaknya harus menerjunkan sebanyak 3 unit mobil pompa, 1 unit tangki suplai, dan satu mobil ambulans.

Api pun berhasil dipadamkan sekitar satu jam dari laporan masuk ke Petugas Pemadam Kebakaran.

"Dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka. Serta, 7 bangunan rumah yang bersebelahan dengan lokasi kejadian berhasil diselamatkan. Sedangkan, kerugian material diperkirakan mencapai Rp50 juta,"urainya. (*)

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved