Berita Kota Yogya Hari Ini

Manfaatkan Pesona Budaya Nusantara, Pemkot Yogyakarta Gencarkan Promosi Pariwisata

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta turut ambil bagian dalam event Pesona Budaya Nusantara, yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), DKI

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Pemkot Yogyakarta
Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogya, Wahyu Hendratmoko. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta turut ambil bagian dalam event Pesona Budaya Nusantara, yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), DKI Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta pun berupaya memanfaatkan program Jogja Day Table Top, yang merupakan rangkaian dari Pesona Budaya Nusantara, untuk mempromosikan deretan potensi pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko, mengatayakan, Jogja Day Table Top dilangsunggkan untuk mempertemukan para pelaku Pariwisata Kota Yogyakarta dan DKI Jakarta, dalam forum berbentuk table top bussiness to bussines.

Baca juga: Puskemas di Sleman Dilengkapi Psikolog untuk Bantu Kesehatan Mental Masyarakat

"Kami mengajak 32 pelaku bisnis dari hotel, pusat oleh-oleh, restoran dan forum kampung wisata, untuk bertemu dengan 60 travel agent dari Jakarta dan sekitarnya," cetus Kadispar, Jumat (30/9/22).

Dijelaskannya, dalam kegiatan ini, para pelaku parwisata akan menjual beragam paket dan promo menarik yang dimilikinya. Dengan harapan, penawaran itu mampu menarik minat para buyer yang dihadirkan.

"Sehingga, para pelaku, baik buyers maupun seller, merasakan pengalaman yang lebih menarik dan bisa menjalin kerjasama dengan banyak pilihan untuk mendapatkan penawaran terbaik," katanya.

Ia pun meyakini, kegiatan tersebut menjadi peluang bagi pengusaha wisata untuk bangkit, setelah masa pandemi Covid-19. Terlebih, mereka juga dapat memanfaatkannya untuk membangun relasi dan jejaring

"Dengan begitu, jumlah kunjungan wisatawan bisa semakin meningkat, dan dampaknya menggerakkan perekonomian, sekaligus peningkatan kesejahteraan warga masyarakat," pungkas Wahyu. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved