Berita Pendidikan Hari Ini

Cerita Prilly Latuconsina Mengajar di Fisipol UGM, Ikut Belajar dari Para Mahasiswa

Prilly Latuconsina mengajar di kelas Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi secara luring dengan kapasitasnya sebagai aktris.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Aktris Prilly Latuconsina mengikuti program Praktisi Mengajar dan mengajar Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi di Fisipol UGM, Kamis (29/9/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Aktris Prilly Latuconsina ternyata mengikuti program Praktisi Mengajar, bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada ( UGM ), Kamis (29/9/2022).

Prilly mengajar di kelas Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi secara luring dengan kapasitasnya sebagai aktris sekaligus Chief of Marketing and Promotion Sinemaku Pictures.

Dalam kesempatan tersebut, alumnus London School of Public Relations itu mengungkapkan kebahagiaannya bisa menjadi pengajar dan mengajarkan materi kepada mahasiswa.

“Senang sekali, bersyukur bisa hadir hari ini di Fisipol UGM . Tadi kelasnya menyenangkan, mahasiswanya aktif bertanya dan fokus dengerin pemaparan,” ucap Prilly seusai mengajar.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Kenapa Prilly Latuconsina Bisa Mengajar di UGM, Bukan karena Privilege

Tema kuliah Prilly adalah Selebrifikasi dan Selebritisasi.

Kajian tersebut cukup sesuai dengan pekerjaannya sebagai aktris yang sudah Prilly geluti sejak usia 13 tahun.

“Saya sempat ceritakan bagaimana seorang tokoh bisa melewati selebrifikasi atau indikator selebritas. Pastinya, sesuai dengan ranah saya,” terang Prilly yang mengajar selama dua jam itu.

Ia mengakui, ketika di kelas, dirinya tetap menjadi diri sendiri, sebagai seorang Prilly Latuconsina yang memiliki pekerjaan sebagai aktris seni peran.

Dia berupaya untuk membuat kelas menjadi lebih riang agar ilmu kajiannya bisa dipahami para mahasiswa.

“Biar mahasiswa enggak ngantuk, jadi banyak bercanda juga tadi. Kelas saya dua jam, biar mereka enggak bosen,” ucapnya.

Layaknya seorang dosen, dia juga memberikan studi kasus untuk mahasiswanya yang dibarengi dengan teori.

Harapannya, mahasiswa bisa paham dengan materi yang sudah disampaikan Prilly.

“Pertanyaan yang mahasiswa tanya banyak berkisar di Behind The Screen yang memang saya alami. Mereka menanyakan soal bagaimana pendapat jika ada satu publik figur mendukung satu kasus, tapi saat kasus itu ada, dia diam saja. Kenapa dia diam saja ya,” bebernya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved