Viral Medsos

Reaksi Intan Lembata Si 'Begitu Syulit Lupakan Rehan' Wajahnya Ada di Unggahan IG Presiden Jokowi

Wajah Intan muncul di salah satu bagian gambar kartun unggahan Presiden Jokowi. Diantara banyak aktivitas petani yang diperlihatkan dalam kartun itu

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
Tangkapan Layar Brownies TransTV
Intan Sriastuti alias Intan Lembata 

Tribunjogja.com - Nama Intan Sriastuti alias Intan Lembata belakangan memang sedang menjadi buah bibir di jagat maya. Seleb TikTok asal Lembata NTT ini lantaran videonya viral.

Intan mengubah lirik lagu “Cukup Dikenang Saja” yang dipopulerkan oleh The Junas feat Yasmin (2020) dengan versinya sendiri. Salah potongan video yang viral adalah saat Intan menyanyikan lirik lagu "begitu syulit lupakan Rehan, apalagi Rehan baik.”

Suara Intan yang khas dan ekspresinya menjadi hiburan tersendiri buat yang menonton.

Nama Rehan pun sempat menduduki trending topic Twitter. Intan Lembata makin bikin heboh jagat maya lantaran sosok wajah dirinya muncul dalam unggahan Instagram Presiden Jokowi saat mengucapkan Hari Tani Nasional Sabtu (24/9/2022).

Wajah Intan muncul di salah satu bagian gambar kartun unggahan Presiden Jokowi. Diantara banyak aktivitas petani yang diperlihatkan dalam kartun itu tampak beberapa orang sedang duduk dan menikmati makanan.

Tak jauh dari mereka, terlihat sebuah handphone yang memperlihatkan wajah Intan.

Baca juga: Sosok Uciha, Pencipta Lagu Meridukanmu yang Viral di TikTok

Mengetahui ada sosok Intan yang sedang viral di kartun tersebut membuat banyak netizen tertawa dan ramai membicarakannya di media sosial. "Ada pacarnya Reyhan," tulis @muhammadilham11.

"Sambil nonton Rehan baik," tulis @masdarul_mawahid. "Hpnya begitu syulit melupakan reyhan," tulis @sasbbath. "Ada si begitu syulit," tulis @irhas.haeruman.

Intan sendiri baru mengetahui hal itu dari netizen setelah mereka men-tag dirinya. "Saking viralnya kamu saat Hari Tani ada ilustrasi diposting Jokowi kamu tahu? Ada orang terpaku nonton Intan nyanyi 'Rehan baik'" tanya Feni Rose dikutip dari Rumpi Trans tv.

Mendengar penuturan dan gambar yang ditunjukkan Feni Rose, Intan spontan tertawa. "Udah (tahu), aku di tag semua sama orangnya," ucap Intan sambil tertawa.

Setelah mengetahui dirinya viral bahwa wajahnya muncul sebagai bagian kartun yang diunggah Presiden Jokowi, Intan mengaku senang sekaligus terkejut. "Kaget sih, kayak seneng juga sih," kata Intan. Sebagai informasi, Intan mengakui bahwa videonya "begitu syulit lupakan Rehan" yang telah ditonton lebih dari 50 juta kali itu adalah mimpinya.

Sosok Rehan yang disebutkan tidak ada di dunia nyata, melainkan hanya ada dalam mimpi. Bahkan gara-gara mimpinya itu, orangtua Intan sampai harus menggelar upacara adat. "Cerita (ke orang tua) langsung dibuat adat sama orang tua, karena mimpinya katanya enggak bagus," kata Intan. "(Upacara adat) supaya aku enggak sakit," sambungnya.(*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved