Sosok Uciha, Pencipta Lagu Meridukanmu yang Viral di TikTok

Sejak dirilis pertama kali pada 2017 di Youtube bersama RK Musikindo, single pemilik nama asli Dwi Frans Sinatra tersebut sukses meraih 12 juta views

ist
Dash Uciha, penyanyi asal Batam 

TRIBUNJOGJA.COM - Dash Uciha, penyanyi asal Batam ini senang sekali sebab dalam beberapa bulan terakhir singlenya berjudul ‘Merindukanmu’ kembali viral atau jadi FYP di TikTok.

Sejak dirilis pertama kali pada 2017 di Youtube bersama RK Musikindo, single pemilik nama asli Dwi Frans Sinatra tersebut sukses meraih 12 juta penonton dan ini kembali viral terutama di Tiktok.

“Dapat apresiasi dari pendengar tanah air dengan jadi FYP lagi pada bulan-bulan ini setelah lagu itu diluncurkan pada 2017, senang sekali saya. Apalagi kisah bagaimana lagu ini tercipta kan sebenarnya kisah sedih ya,” kata Dash Uciha saat menggelar ramah ramah bersama wartawan melalui platform Zoom, Jumat (16/9/2022).

Uciha membuat ‘Merindukanmu’ pada 2016 untuk hadiah bagi pacarnya dalam komposisi pendek 1 menit sekian detik.

Bukan terimakasih dan rasa cinta lebih dari pasangan yang ia dapatkan, sebaliknya pacarnya malah bilang lagu itu jelek.

“Jelek banget malah dulu dia bilang. Sedih banget ya. Tapi kemudian putus dan di 2017 saat saya kehabisan single untuk diunggah di YouTube saya iseng saja bikin klip lagu itu untuk Youtube, eh, sebulan kemudian malah rame dishare di IG, Twitter, FB bahkan banyak yang mengcover,” jelas Uciha.

Kesuksesan ‘Merindukanmu’ memikat para pendengar, membuat label RK Musikindo mendatanginya untuk membuat video klip versi utuh sepanjang 4 menit 20 detik yang dirilis pada 23 Oktober 2017 di channel YouTube RK Musikindo Official hingga ditonton 12 juta kali sampai hari ini.

“Dan enggak nyangka hari-hari ini kembali viral. Rasanya perjuangan untuk jadi musisi sejak 2010 terbayarkan gitu. Kepuasan musisi kan saat karyanya bisa diterima oleh pendengar,” kata Uciha.

Sejarah Nama

Uciha bercerita bahwa pada medio 2010-an di kalangan anak sekolah di Batam sedang popular untuk memanggil nama seseorang dengan menggabungkannya bersama nama pacar. Kebetulan nama pacar Uciha kala itu adalah Nicky, jadilah gabungan Dwi dan Nicky menjadi Dicky.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved