Berita Sleman Hari Ini

Bupati Sleman Beri Penghargaan Kinerja Kapanewon dan Hasil Pengawasan Kearsipan Internal

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyerahkan penghargaan kinerja Kapanewon 2021, di aula lantai 3 kantor Bupati Sleman pada Selasa (27/9/2022). 

Istimewa
Bupati Sleman berikan penghargaan kinerja kapanewon dan hasil pengawasan kearsipan internal di wilayahnya, di aula lantai 3 kantor Bupati Sleman pada Selasa (27/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMANBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyerahkan penghargaan kinerja Kapanewon 2021, di aula lantai 3 kantor Bupati Sleman pada Selasa (27/9/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sleman, turut menyerahkan penghargaan atas hasil pengawasan kearsipan internal pada perangkat daerah. 

Berdasarkan hasil evaluasi kinerja kapanewon tahun 2021, kinerja seluruh kapanewon di Kabupaten Sleman meraih predikat baik. 

Baca juga: Kustomfest 2022 Akan Dimeriahkan Oleh Beberapa Guest Star 

Predikat tersebut meraih nilai tertinggi 87,07 dan dengan nilai terendah 77,70, serta rerata nilai sebesar 82,83. 

Pada hasil evaluasi kinerja kapanewon 2021, untuk peringkat pertama diraih oleh Kapanewon Depok, peringkat kedua diraih oleh Kapanewon Mlati, dan peringkat ketiga diraih oleh Kapanewon Pakem.

Untuk para prestator kapanewon itu, Bupati menyerahkan piagam penghargaan dan cinderamata. 

Bupati juga menyerahkan trophy bergilir kepada prestator peringkat pertama.

Selain itu, Bupati, turut menyerahkan penghargaan atas hasil pengawasan kearsipan internal pada perangkat daerah. 

Pemberian penghargaan dilaksanakan untuk mewujudkan tujuan penyelenggaraan kearsipan yang baik dan memberikan motivasi bagi penyelenggara kearsipan di lingkup Pemerintah Kabupaten Sleman

Penghargaan yang diserahkan ialah berbentuk piagam penghargaan kepada perangkat daerah yang memperoleh nilai hasil pengawasan kearsipan internal dengan kategori AA atau sangat memuaskan.

Terdapat sembilan perangkat daerah yang menerima penghargaan di antaranya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan nilai 99,51, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan nilai 98,34, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dengan nilai 97,88, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nilai 97,23.

Selanjutnya penghargaan juga diterima oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah dengan nilai 95,54, Sekretariat Daerah dengan nilai 95,27, Sekretariat DPRD dengan nilai 94,80, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan dengan nilai 93,70 serta Dinas Pendidikan dengan nilai 91,86.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan hasil evaluasi kinerja kapanewon tahun 2021 yang menunjukkan bahwa seluruh kapanewon di Sleman memiliki kinerja dengan predikat baik. Bupati mengatakan, capaian tersebut merupakan hasil dukungan semua OPD untuk meningkatkan kualitas Kabupaten Sleman. 

Baca juga: DPRD Optimalkan Peran Puskesmas untuk Pemerataan Layanan Kesehatan di Kabupaten Bantul

“Kami ucapkan terima kasih atas kinerja yang telah dilaksanakan, semoga ke depan seluruh kapanewon dapat terus meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,” ujar Kustini.

Terkait pengawasan kearsipan internal, Kustini memberikan arahan agar seluruh perangkat daerah dapat memberikan dukungan untuk mewujudkan Sleman tertib arsip. Seperti halnya mengoptimalkan pengelolaan arsip dinamis di setiap perangkat daerah and menindaklanjuti rekomendasi hasil pengawasan kearsipan.

“Mari kita juga tingkatkan ketaatan pada peraturan perundangan bidang kearsipan,” katanya. (Nei)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved