Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Raih Penghargaan Inovator Pariwisata Terbaik, Pemkab Magelang Optimis Ekonomi Wisata Berputar Lagi

Pemkab Magelang menerima penghargaan kategori Inovator Pariwisata Terbaik Bidang Pemerintah se-Jawa Tengah (Jateng).

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kabupaten Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemkab Magelang menerima penghargaan kategori Inovator Pariwisata Terbaik Bidang Pemerintah se-Jawa Tengah (Jateng).

Penghargaan itu diberikan oleh Provinsi Jateng dan PWI Jateng.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen pada saat acara Anugerah Pariwisata Jawa Tengah dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Sedunia Tahun 2022, yang diselenggarakan PWI Jateng di Pelataran Panca Arga, Ketep Pass, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang (23/9/2022) lalu.

Baca juga: Atasi Masalah Kesehatan Lingkungan, Pemkab Magelang Gandeng HAKLI

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang , Adi Waryanto menuturkan, melalui penghargaan yang telah diraih diharapkan menjadi pemicu bagi Pemkab Magelang untuk terus berkomitmen mengenalkan industri pariwisata di wilayahnya kepada dunia.

"Kami optimis dengan sinergitas, kerjasama, gotong royong dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Magelang dengan para insan media, industri pariwisata di Kabupaten Magelang di masa pasca pandemi ini akan bisa segera bangkit kembali, dan roda perekonomian akan segera berputar kembali dan kesejahteraan masyarakat juga akan kembali meningkat,"ujarnya dalam keterangan resminya, pada Minggu (25/09/2022).

Tak hanya itu, ia turut menyinggung situasi pandemi Covid-19 sudah mulai berangsur pulih meski statusnya masih PPKM level I. 

Jika mengingat beberapa waktu yang lalu, badai pandemi tlah menghantam, menghancurkan dan meluluhlantahkan berbagai sendi-sendi perekonomian masyarakat termasuk salah satunya pada industri pariwisata, UMKM dan beberapa sektor lainnya.

"Meskipun begitu, kita harus tetap optimis bahwa Industri Pariwisata akan menemukan kejayaannya kembali,"ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, yakni saat Pandemi sektor Kesehatan dan pariwisata sangat terdampak sekali.

Baca juga: Bupati Magelang Lantik Kepala Desa PAW Tanggulrejo, Ini Pesan dan Permintaannya

Akan tetapi data pemulihan ekonomi di sektor pariwisata ternyata sangat bagus.

"Saat ini seluruh Kabupaten/Kota sedang konsen dengan pariwisata, ditambah pembangunan nasional yang diperuntukkan Jawa Tengah ini lumayan masif, pembangunan akses mulai diakses dan sebentar lagi dibangun mulai Semarang ke Jogja ini akses jalur kalau kita manfaatkan ini sangat menarik," kata Taj Yasin.

Ia berharap dengan adanya akses jalan yang saat ini mudah itu bisa menambah pariwisata di Jawa Tengah lebih meningkat.

Bukan hanya jumlah yang tinggi akan tetapi  nilai Loongstay juga  diharapkan sebanding. 

"Karena dengan adanya para wisatawan datang ke Jawa Tengah dengan lama durasi tinggalnya akan mengangkat perekonomian masyarakat,"tutupnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved