Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Abdul Halim Ajak Warga Pendukung Calon Lurah Bersatu Lagi untuk Bangun Kalurahan

Hari ini Minggu (25/9/2022), Kabupaten Bantul menggelar hajat akbar Pemilihan Lurah (Pilur) Serentak di 21 Kalurahan.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memberikan pesan kepada petugas Pilur di Kalurahan Potorono, Kapanewon Baguntapan Bantul, Minggu (25/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Hari ini Minggu (25/9/2022), Kabupaten Bantul menggelar hajat akbar Pemilihan Lurah (Pilur) Serentak di 21 Kalurahan. Sebanyak 75 calon lurah berkompetisi memperebutkan suara terbanyak untuk posisi sebagai lurah di 21 kalurahan.

Baca juga: Bupati Abdul Halim Sambangi Sejumlah Lokasi Pilur Serentak Bantul

Baca juga: Bupati Halim: Pamong Kalurahan Harus Netral, Dilarang Ikut Kampanye Pilur Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, lagi-lagi menyampaikan pesan, agar calon lurah yang meraih suara kemenangan tidak ‘mabuk’ dan umuk (pamer) kemenangan.

"Begitu pun bagi calon yang kalah, jangan ngamuk. Semuanya harus bersatu lagi, bersaudara. Bagaimana pun yang kalah merupakan orang-orang yang berjasa," tandas Abdul Halim Muslih.

Bupati Abdul Halim juga mengingatkan, bahwa dalam pesta demokrasi ini pihak yang kalah adalah orang-orang yang berjasa untuk mewujudkan demokrasi sebagai manifestasi kedaulatan rakyat.

"Sampai hari ini, alhamdulillah pemilihan berjalan dengan lancar karena kepolisian dan TNI banyak membantu kita untuk mengamankan seluruh kelurahan/desa yang menggelar pemilihan lurah ini," sambung Halim.

Kelurahan/desa di Bantul yang menggelar pemilihan lurah adalah Sidomulyo, Mulyodadi, Sumbermulyo, Banguntapan, Jagalan, Potorono, Palbapang, Trirenggo, Jatimulyo, Kebonagung, Trimulyo, Tirtomulyo, Tirtosari, Gilangharjo, Wijirejo, Seloharjo, Gadingsari, Murtigading, Argosari, Argomulyo, dan Bangunharjo. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved