Berita Kota Magelang Hari Ini

DPRD Kota Magelang Sambut Positif Hasil Kesepakatan Pengembalian Aset Gedung Eks Mako Akabri 

DPRD Kota Magelang menyambut positif terkait hasil kesepakatan Penyerahan dan Penerimaan Hibah Tanah dan Bangunan di Kota Magelang.

Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang, Budi Prayitno 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang , Budi Prayitno, menyambut positif terkait hasil kesepakatan Penyerahan dan Penerimaan Hibah Tanah dan Bangunan di Kota Magelang.

"Kami sangat men-support, karena MoU itu sudah berjalan. Pemerintah pusat pun memahami itu kan aset negara, sangat positif. Dan, Alhamdullilah sudah terselesaikan," ucapnya saat ditemui di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang, Rabu (14/09/2022).

Ia menambahkan, adanya kesepakatan ini diharapkan bisa mengawali permasalahan serupa terkait kepemilikan aset.

Di antaranya, masih ada aset-aset milik Kabupaten Magelang yang ada di Kota Magelang maupun aset Provinsi yang ada di Kota Magelang.

"Adanya kesepakatan ini, kita juga berharap mengawali karena masih banyak aset Kabupaten di Kota atau sebaliknya. Atau bahkan aset Provinsi di Kota. Siapa tahu ini juga bisa dikomunikasikan untuk Kabupaten, misalnya mungkin bisa tukar guling, ini bisa dirembug lah,"katanya.

Sementara itu, soal perpindahan kantor Pemkot Magelang ke kawasan Alun-Alun Kota Magelang dinilainya tidak akan menganggu komunikasi antar keduanya.

Di mana selama ini kantor DPRD Kota Magelang berdampingan dengan kantor Pemkot Magelang.

"Tidak-lah itu tidak akan menganggu (komunkasi). Hanya saja ,yang menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi Pemkot ialah soal pengadaan lahan parkir. Karena, kawasan Alun-Alun merupakan kawasan crowded, kan tidak mungkin kantornya di dalam tetapi parkirnya di luar,"tutupnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved