Ratu Elizabeth II Meninggal

Dimana Ratu Elizabeth II Akan Dikubur? Ini Jawaban Lengkapnya

Ratu Elizabeth telah mangkat, Kamis (8/9/2022) lalu. Kini, jenazahnya yang ditaruh di dalam peti sudah berjalan dari Kastil Balmora menuju Edinburgh

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Yoseph Hary W
Twitter @RoyalFamily
Ratu Elizabeth II meninggal dunia 

TRIBUNJOGJA.COM - Ratu Elizabeth telah mangkat, Kamis (8/9/2022) lalu. Kini, jenazahnya yang ditaruh di dalam peti sudah berjalan dari Kastil Balmora menuju Edinburgh Skotlandia.

Penghormatan terakhir Ratu Elizabeth II akan diadakan di Westminster Abbey pada 19 September 2022.

Westminster Abbey juga menjadi lokasi pernikahan Ratu pada tahun 1947 dan penobatannya pada tahun 1953.

Setelah persemayaman, peti mati Ratu akan melakukan perjalanan dengan mobil jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya, Kapel St George di Kastil Windsor.

Kapel tersebut telah menjadi tempat untuk acara keluarga kerajaan termasuk pernikahan Duke dan Duchess of Sussex pada tahun 2018, pernikahan Putri Eugenie dengan Jack Brooksbank pada tahun yang sama, dan yang terbaru, pemakaman mendiang suami Ratu, Pangeran Philip, pada 17 April 2021.

Sang Ratu akan dimakamkan di sebelah suaminya selama 73 tahun, Pangeran Philip.

Ratu juga akan dikelilingi oleh keluarganya di tempat pemakaman.

Prince Philips
Prince Philips (instagram/theroyalfamily)

Ada orang tuanya, Raja George VI, yang meninggal pada tahun 1952, dan Ratu Elizabeth Ibu Suri, yang meninggal pada tahun 2002, serta saudara perempuannya, Putri Margaret, yang juga meninggal pada tahun 2002.

Semuanya dikebumikan di Kapel Memorial Raja George VI, bagian dari Kapel St. George.

Layanan pemakaman untuk Pangeran Philip diadakan delapan hari setelah kematiannya pada April 2021, ketika dia meninggal pada usia 99 tahun.

Baca juga: Tidak Langsung Dibawa ke London, Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Disemayamkan di Tempat Ini Dulu

Karena pembatasan pandemi COVID-19, upacara itu diperkecil secara besar-besaran dan hanya segelintir anggota keluarga yang dapat menghadiri kebaktian.

Dalam gambar yang mencolok, Ratu duduk sendirian di bangku untuk mematuhi praktik jarak sosial.

Saat Ratu dimakamkan, Pangeran Phillip akan dipindahkan dari Royal Vault di bawah Kapel St. George, tempat dia ditahan sementara, dan diletakkan di samping istrinya.

Kubah kerajaan terletak di bawah Kapel St. George di halaman Windsor dan telah menampung para bangsawan di tempat peristirahatan terakhir mereka sejak abad ke-15.

Ratu Elizabeth II meninggal dalam usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022). Dalam foto ini, Ratu Elizabeth II tersenyum di balkon Istana Buckingham setelah menghadiri parade militer Trooping the Color di London, Inggris, Kamis (2/6/2022). Itu adalah hari pertama dari rangkaian empat hari perayaan Platinum Jubilee atau 70 tahun bertakhta.
Ratu Elizabeth II meninggal dalam usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022). Dalam foto ini, Ratu Elizabeth II tersenyum di balkon Istana Buckingham setelah menghadiri parade militer Trooping the Color di London, Inggris, Kamis (2/6/2022). Itu adalah hari pertama dari rangkaian empat hari perayaan Platinum Jubilee atau 70 tahun bertakhta. (PA/JONATHAN BRADY via AP)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved