Berita Kecelakaan Hari Ini

BREAKING NEWS: Kecelakaan Sebuah Mobil Box di Ringroad Kasihan Bantul

Sebuah Mobil Box bernomor polisi H 1588 MY terguling di tikungan ringroad Kapanewon Kasihan, Bantul , Sabtu (10/9/2022). Tak ada korban jiwa

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Santo Ari
Kondisi mobil box pasca dievakuasi karena mengalami kecelakaan tunggal, sabtu (10/09/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Sebuah Mobil Box bernomor polisi H 1588 MY terguling di tikungan ringroad Kapanewon Kasihan, Bantul , Sabtu (10/9/2022).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan Mobil Box dapat segera dievakuasi. 

Bripka Siswantoro, petugas kepolisian dari Unit Lalu lintas Polsek Kasihan mengungkapkan kronologi kejadian bermula ketika sekitar pukul 09.30 Mobil Box melaju dari arah utara dengan kecepatan 60 km per jam.

Baca juga: Dukung Pulihnya Sektor Pariwisata di Indonesia, LG Pamerkan Seri Hotel TV di Bali 

Saat di tikungan, terjadi slip dari truk yang bermuatan galon air mineral tersebut.
 
"Mungkin kurang keseimbangan, teradi slip ban di tikungan. Setelah slip, mobil itu terguling, tapi alhamdulilah tidak ada korban jiwa dan tidak ada fasilitas umum yang rusak," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.
 
Ia juga menyatakan tergulingnya Mobil Box tersebut tidak menyebabkan kecelakaan beruntun.

Karena saat kejadian, disebutnya arus sedang sepi dan tidak ada kendaraan di belakang Mobil Box tersebut.

"Alhamdulillah jalur sepi sehingga tidak menimbulkan kecelakaan beruntun atau karambol dan menyebabkan kerugian yang lain," ujarnya. 

Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya pun menghubungi mobil derek reaksi cepat untuk membantu evakuasi Mobil Box yang terguling.

Dalam proses evakuasi, pihak kepolisian terpaksa menutup akses jalur cepat, dan semua kendaraan dialihkan ke jalur lambat.

Baca juga: Dugaan Sementara Kecelakaan Maut Tewaskan 6 Orang di Wonosobo Akibat Rem Blong, Ini Kata Polisi

Setelah dievakuasi, tak ada kerusakan yang berarti, semua berfungsi normal dan mobil tetap dapat dikendarai, hanya saja memang di beberapa bagian terkhusus di bagian box mengalami kerusakan. 

"Kami mengimbau kepada pengemudi kendaraan harus berhati-hati karena di sini kan  tikungan tajam, kadang licin jika cuaca hujan, dan pengendara harus selalu dalam keadaan konsentrasi. Kelaikan kendaraan juga harus diperhatikan untuk menunjang keselamatan di jalan," pungkasnya. (nto)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved