Wuling Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya 'Air ev' di Yogyakarta

Wuling Motors (Wuling) akhirnya meluncurkan mobil listrik pertamanya, Air ev di Yogyakarta. Kendaraan ramah lingkungan tersebut dibanderol

TRIBUNJOGJA.COM/ Christi Mahatma Wardhani
Penampakan Air ev, mobil listrik pertama Wuling dalam Pameran Wuling di Atrium Plaza Ambarrukmo 8-12 September 2022, Kamis (08/09/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wuling Motors (Wuling) akhirnya meluncurkan mobil listrik pertamanya, Air ev di Yogyakarta. Kendaraan ramah lingkungan tersebut dibanderol dengan harga Rp244.200.000 untuk Standard Range dan Rp301.500.000 untuk Long Range. 

Training Manager PT Automobil Jaya Mandiri, Krisna Indar Prihadi mengatakan Air ev Wuling sangat cocok dikendarai di daerah perkotaan, termasuk di Yogyakarta.

Selain bodinya yang lebih kompak, mobil listrik juga cocok di tengah kenaikan harga BBM saat ini. 

Baca juga: Ditlantas Polda DIY : 20 Persen Kecelakaan Terjadi di Jalur Ring Road

Tidak hanya irit, biaya perawatan Air ev Wuling juga jauh lebih murah. Pasalnya Wuling menggunakan baterai litium ferro phosphate. 

"Wuling tidak memakai litium polimer atau litium ion, memang dayanya lebih tinggi, tetapi mudah panas, sehingga membutuhkan pendingin khsusus untuk mendinginkan baterai. Sedangkan di Wuling tidak perlu pendingin ksusus. Litium ferro phosphate ini sangat familier dengan suhu udara, tidak mudah panas, sehingga lebih tahan lama, lebih stabil, dan perawatannya lebih murah," katanya saat Pameran Wuling di Atrium Plaza Ambarrukmo, Kamis (08/09/2022). 

Hal itu pula yang membuat Wuling berani memberikan garansi 8 tahun. Setelah pemakaian 8 tahun pun pengguna tidak harus mengganti seluruh baterai. Karena daya hanya akan berkurang 20 persen. 

"Mostly orang berpikir kalau sudah 8 tahun harus mengganti baterai, tidak. Karena yang terjadi adalah penurunan datanya. Awalnya bisa up to 300 km, kemudian berkurang 20 persennya. Dalam satu kompartemen baterai itu di dalamnya ada modul-modul, isinya sel. Nanti dicek yang rusak yang mana, yang diganti modelnya, tidak satu full," ungkapnya.

Mengusung tagline Drive For A Green Life, kendaraan listrik ini cocok bagi para konsumen dari semua kalangan yang mengedepankan mobilitas ramah lingkungan untuk mengambil bagian dalam kelestarian lingkungan.

Sentuhan teknologi dan futuristis sangat terasa di dalam kabin Wuling Air ev.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved