Liga 1

Panpel PSS Sleman Tak Sediakan Tiket Bagi Tim Tamu, Begini Respon Persis Solo

Keputusan untuk tidak menyediakan tiket bagi suporter Persis Solo ini diambil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUNSOLO
Pasoepati saat mendukung tim kebangaan mereka Persis Solo 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 akan mempertemukan PSS Sleman dengan Persis Solo.

Laga PSS Sleman vs Persis Solo akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (10/9/2022) malam mulai pukul 18.15 WIB.

Laga di kandang nanti menjadi kesempatan emas bagi Seto Nurdiantoro untuk memutus rangkaian negatif PSS Sleman saat tampil di kandang.

Ya, dari empat laga kandang yang sudah dijalani, PSS Sleman menelan tiga kekalahan dan baru sekali meraih kemenangan saat tampil menghadapi Barito Putera.

PSS Sleman memiliki keuntungan di laga melawan Persis Solo nanti karena panitia pelaksana (Panpel) pertandingan tidak menyediakan tiket untuk suporter tim tamu.

Kepastian tidak disediakannya tiket bagi suporter tamu ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman , Rangga Rudwino pada Selasa (6/9/2022) siang lalu.

Keputusan untuk tidak menyediakan tiket bagi suporter Persis Solo ini diambil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Rangga, pihaknya sudah menerima surat dan LIB terkait dengan keputusan untuk menyediakan tiket bagi suporter tamu.

"Kami telah menerima surat dari LIB mengenai permohonan POLDA DIY yang telah dikabulkan untuk tidak memberikan kuota penonton kepada suporter Persis Solo. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah DIY," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman , Rangga Rudwino, Selasa (6/9/2022) siang.

Selain itu pihak manajemen PSS Sleman juga telah berkirim surat kepada pihak Persis Solo untuk mengomunikasikan perihal tidak menyediakan tiket untuk tim tamu.

" PSS Sleman juga sudah bersurat kepada tim Persis Solo untuk berkoordinasi mengenai hal ini. Kami sangat berharap kepada seluruh pendukung Persis untuk menerima hal ini dan tidak memaksakan untuk datang ke stadion dan menonton dari rumah," ungkapnya.

Meski tidak ada kuota penonton untuk tim tamu, Rangga berharap persaudaraan antara suporter PSS Sleman dan Persis Solo tetap rekat.

Ia menyebut hal ini dilakukan karena bukan untuk keuntungan siapapun, ini untuk kepentingan dan keselamatan semua orang.

"Saya berharap semoga hal ini dapat diterima oleh seluruh suporter Persis Solo . Kami juga meminta maaf karena belum bisa menerima suporter Persis karena kondisi yang ada saat ini. Semoga kita semua bisa bersua dalam kondisi yang lebih baik dari sekarang," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved