Berita Sleman Hari Ini

Dukung Porda XVI - Peparda DIY 2022 , Pemkab Sleman Gelar Bazar UMKM di SCH 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman ambil bagian dalam memeriahkan perhelatan Porda ke-XVI dan Peparda III DIY

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok. Pemkab Sleman
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka sekaligus meninjau stand bazar UMKM yang diselenggarakan di Sleman City Hall dalam upaya mendukung Porda-Peparda tahun 2022, Senin (5/9/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman ambil bagian dalam memeriahkan perhelatan Porda ke-XVI dan Peparda III DIY tahun 2022.

Yaitu, dengan menyelenggarakan bazar UMKM. Bazar yang diselenggarakan di Atrium Shinta Sleman City Hall (SCH) itu dibuka langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Senin (5/9/2022). 

Baca juga: Kontingen Bantul Dulang Banyak Medali di Cabor Para Atletik dan Para Renang Peparda III DIY

Kepala Disperindag Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022, kegiatan bazar UMKM juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebab, dalam penyelenggaraan pesta olahraga multievent tingkat daerah yang tahun ini berada di Bumi Sembada, Sleman mengusung target trisukses. Yaitu, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi. 

"Di SCH ini terdapat 42 IKM yang ikut serta menampilkan berbagai produknya. Namun, bazar UMKM ini tidak hanya di selenggarakan di SCH saja. Dalam acara pembukaan Porda dan Peparda juga terdapat 75 lebih UMKM yang ikut memeriahkan perhelatan Porda dan Peparda," kata Mae. 

Atrium Shinta SCH sengaja dipilih untuk lokasi bazar UMKM. Sebab, di SCH ini menjadi salah satu lokasi berlangsungnya beberapa cabang olahraga dalam Porda XVI dan Peparda III DIY Tahun 2022.

Baca juga: DAFTAR Rincian Bidang Tanah Proyek Tol Yogya-Bawen yang Izin Pelepasannya Harus ke Kasultanan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengungkapkan, diselenggarakannya bazar UMKM menjadi bentuk semangat Porda dan Peparda yang tidak hanya untuk mendorong peningkatan prestasi insan olahraga, tetapi juga dapat mendorong pemulihan ekonomi.

"Pemkab Sleman berkomitmen untuk menjadikan PORDA XVI dan PEPARDA III Tahun 2022 menjadi momen kebangkitan ekonomi. Khususnya bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Sleman," kata Kustini. (rif)

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved