Porda XVI dan Peparda III DIY 2022

Tiga Wejangan Sultan bagi Atlet di Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022

Dalam sambutannya, ia membacakan tiga titipan pesan dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada para atlet dan official.

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam X saat membuka ajang Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (1/9/2022) malam 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Gelaran Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam X.

Dalam sambutannya, ia membacakan tiga titipan pesan dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada para atlet dan official.

Wejangan pertama agar atlet dan official menjaga nama baik kabupaten/kota yang diwakili. Kemudian pesan kedua, Sultan mengingatkan supaya selalu menjaga kesehatan dan kekompakan.

"Jangan sampai prestasi dan kerja keras selama ini tercoreng dengan perbuatan yang menyimpang dari unsur sportivitas. Mari menjunjung permainan bersih dan bermartabat," kata Paku Alam X menyampaikan pesan yang ketiga.

Sebelumnya, Sultan juga mewanti-wanti atlet agar selalu mengedepankan sportivitas yang merupakan roh dalam aktivitas olahraga.

Porda dan Peparda selain menjadi momentum bagi atlet untuk mengukur dan mengukir prestasi, sejatinya juga merupakan barometer keberhasilan daerah dalam aspek pembinaan olahraga.

"Dukungan moral dan saling memotivasi serta memelihara kebersamaan akan menjadi pondasi untuk meraih prestasi," ujarnya.

Baca juga: Kota Yogyakarta Kawinkan Medali Emas Balap Sepeda Nomor Individual Time Trial Porda DIY 2022

Acara pembukaan ini dihadiri sejumlah tamu VVIP diantaranya Ketua DPRD DIY, Wakil Kapolda DIY, Danrem 072/Pamungkas, Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Ketua Pengadilan Tinggi DIY, dan Bupati serta Penjabat Wali Kota se-DIY Hadir pula Ketua KONI Pusat, Ketua KONI DIY, Ketua NPC DIY, Ketua KONI Jawa Tengah, dan jajaran Forkompimda Sleman.

Di hadapan ribuan masyarakat dan kontingen atlet, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengajak semua pihak untuk mewujudkan Tri Sukses yaitu sukses penyelenggaraan, prestasi, dan membangkitkan ekonomi.

Terlebih, upacara pembukaan ini keseleruhannya dibiayai dari APBD Kabupaten Sleman yang dinilai berlangsung  meriah dan spektakuler.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved