Porda XVI dan Peparda III DIY 2022

Opening Ceremony Porda XVI dan Peparda III DIY Tahun 2022 Berlangsung Spektakuler!

Kontingen atlet dan masyarakat umum yang menyaksikan momen tersebut tidak hentinya mendapat kejutan dari awal hingga akhir acara.

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Pembukaan Porda XVI dan Peparda III DIY Tahun 2022 di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (1/9/2022) malam berlangsung spektakuler 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Janji opening ceremony Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III DIY Tahun 2022 bakal menjadi yang termegah, tidak hanya isapan jempol semata.

Perhelatan akbar yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (1/9/2022) malam, menjawab tuntas janji itu.

Spektakuler adalah ungkapan yang rasanya tidak berlebihan atas kesuksesan event berdurasi sekitar tiga jam itu.

Kontingen atlet dan masyarakat umum yang menyaksikan momen tersebut tidak hentinya mendapat kejutan dari awal hingga akhir acara.

Di awal pembukaan, penonton langsung disuguhkan permainan lighting nan apik diiringi kembang api, dan lagu instrumen yang menggelar dari sound system berkekuatan 200 ribu Watt.

Hanya dalam hitungan menit, lebih dari 10 ribu pasang mata kembali dibuat terpukau dengan penampilan 250 penari yang membawakan lakon Greget Nyawiji.

Tarian ini merupakan kolaborasi para seniman dari empat kabupaten dan satu kota se-DIY dengan keutamaan kekuatan gerak sebagai simbol cabang olahraga (cabor). 

Di sesi ini, Sleman sang tuan rumah berkesempatan tampil perdana dengan menyajikan tari Kubro Siswa.

Selanjutnya giliran kelompok seni Gunungkidul yang menampilkan tari Reog Keprajuritan, disusul Bantul lewat pertunjukan tari Montro.

Penampilan seniman Angguk dari Kulon Progo tidak kalah energik, sebelum dipungkasi oleh tim kesenian Kota Yogyakarta yang menghadirkan tari Lawung. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved