Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Beri Semangat Kontingen Paralimpic Bantul Tampil di Peperda III DIY

Kabupaten Bantul mengirimkan 62 atlet disabilitas untuk berlaga pada Pekan Paralimpic Daerah (Peparda) III 2022 DIY.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyemangati para atlet disabilitas Bantul yang akan berlaga di Peparda III DIY 2022, Senin (29/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kabupaten Bantul mengirimkan 62 atlet disabilitas untuk berlaga pada Pekan Paralimpic Daerah (Peparda) III 2022 DIY.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyatakan, satu di antara misi kdepemimpinannya adalah penanggulangan masalah kesejahteraan sosial secara terpadu dan pencapaian Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak, Ramah Perempuan dan Disabilitas.

Baca juga: Bupati Abdul Halim Kunjungi Pasar Lawas Mataram untuk Dukung Pelestarian Budaya

Baca juga: Bupati Abdul Halim Ajak Ibu-ibu Pundong Jaga Semangat Kembangkan UMKM Bantul

“Dalam hal ini, implementasi untuk mencapai predikat ramah disabilitas adalah dengan memfasilitasi para disabilitas dari seluruh aspek yang mereka perlukan, termasuk pembinaan olahraga,” ucap Abdul Halim Muslih ketika pelepasan Kontingen Atlet Paralimpic Kabupaten Bantul, Senin (29/8/2022).

Bupati Abdul Halim menyebutkan, Bantul memiliki organisasi NPC (National Paralympic Committee). Yakni, komite yang menangani olahraga para penyandang disabilitas.

“Dan saat ini, kita mengirimkan 62 kontingen pada ajang Peparda 2022," ungkapnya.

Abdul Halim menyatakan, bahwa di ajang Peparda Pemkab Bantul sering meraih juara umum. “Ini menunjukkan atlet disabilitas Bantul telah memperoleh pembinaan yang baik. Terbukti dengan prestasi juara umum di DIY. Tentu ini tak berhenti sampai situ, kita ingin mendorong agar mereka bisa mencapai prestasi lebih tinggi di tingkat nasional dan internasional," tandas Bupati Halim.

Hanya saja, lanjut Bupati Bantul, upaya itu memerlukan syarat pembinaan yang lebih baik, reward yang lebih bagus, termasuk sarana prasarana bagi atlet disabilitas. (nto)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved