Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Abdul Halim Ajak Ibu-ibu Pundong Jaga Semangat Kembangkan UMKM Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengingatkan kepada ibu-ibu warga Kapanewon Pundong, agar menjaga semangat dalam menggerakkan ekonomi melalui UMKM.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berbincang dengan para pelaku UMKM seusai membuka gelaran Pundong Expo 2022 di Halaman Kantor Kapanewon Pundong, Bantul, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengingatkan kepada ibu-ibu warga Kapanewon Pundong, agar menjaga semangat dalam menggerakkan ekonomi keluarga melalui kegiatan UMKM.

Hal itu disampaikan Bupati Abdul Halim ketika membuka Pundong Expo 2022 di Kantor Kapanewon Pundong, Bantul, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: Bupati Halim Dukung Penuh Even-even untuk Memasarkan Produk UMKM Bantul

Baca juga: Bupati Halim Beri Fasilitas Perluasan Pasar UMKM Bantul Lewat Pasar Rakyat dan Bazaar

“Pagi ini, saya ikut gembira dengan digelarnya Pundong Expo 2022. Ini kegiatan yang baik untuk memamerkan dan menunjukkan potensi-potensi ekonomi yang ada di Pundong. Sehingga, masyarakat akan bisa melihat perkembangan para UMKM. Saya minta ibu-ibu dan warga pelaku UMKM tetap semangat dan terbuka. Semangat saja tidak cukup, tapi harus terbuka terhadap informasi-informasi baru untuk pengembangkan usaha UMKM,” kata Bupati Bantul.

Bupati Halim menyatakan, bahwa keterbukaan ini penting bagi para pelaku UMKM. “Artinya zaman semakin terbuka dan modern. Para pelaku UMKM pun harus terbuka untuk memperbaiki usahanya dengan menyesuaikan perkembangan zaman dan teknologi,” lanjut Abdul Halim.

Orang nomor satu di Kabupaten Bantul tersebut mengakui, banyak potensi ekonomi yang ada di Kapanewon Pundong. Karenanya, para pelaku UMKM diharapkan terus bersemangat dan terbuka terhadap perkembangan zaman dan teknologi, misalnya dalam hal pemasaran. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved