Porda dan Peparda DIY 2022 Akan Dibuka oleh KGPAA Paku Alam X dan Ditutup Sri Sultan HB X

Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III DIY Tahun 2022 akan dibuka Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Dok KONI DIY
Pihak KONI DIY, NPC DIY, dan Bupati Sleman audiensi dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III DIY Tahun 2022 akan dibuka Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) KGPAA Paku Alam X di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/9/2022) mendatang.  

"Sesuai arahan Bapak Gubernur (DIY), beliau dhawuhaken dan mewakilkan kepada Bapak Wakil Gubernur (DIY) untuk membuka acara Porda XVI & Peparda III. Karena beliau ada acara di Trenggalek," ujar Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo seusai audiensi dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Bowono X di Gedhong Wilis kompleks Kepatihan Yogyakarta pada Selasa (23/8/2022) kemarin.

Baca juga: Antusiasme Masyarakat Tak Setinggi Vaksin Pertama, Binda DIY Jemput Bola Vaksinasi Booster

Audiensi itu juga dihadiri langsung dari pihak penyelenggara yang diwakili Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Djoko Pekik Irianto dan Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) DIY, Hariyanto.

Dalam kesempatan itu, KONI DIY berharap jika Sri Sultan HB X dapat ikut memeriahkan perhelatan ajang multievent daerah tersebut dengan menutup kegiatan.

"Bapak Gubernur DIY nantinya akan menutup kegiatan (PORDA XVI & PEPARDA III DIY Tahun 2022) pada tanggal 9 September 2022. Pada momen tersebut Kabupaten/Kota nantinya berkesempatan menerima trofi Juara Umum dari beliau," kata Djoko Pekik.

Baik kegiatan pembukaan maupun penutupan akan berlangsung pada malam hari, dengan dimeriahkan serangkaian acara hiburan dan pesta kembang api.

Baca juga: Seorang Warga Sleman Jadi Korban Penganiayaan di Umbulharjo Yogyakarta Hingga Meninggal Dunia

Untuk diketahui, ajang Porda XVI dan Peparda III akan dihelat di Kabupaten Sleman pada 1-9 September 2022.

Khusus untuk Porda, dari 44 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, ada tiga (3) cabor yang pertandingannya dilaksanakan di luar Kabupaten Sleman

Beberapa cabor itu adalah aeromodelling di Lapangan Udara (Lanud) Gading Kabupaten Gunungkidul, sepatu roda di lintasan sepatu roda kompleks Stadion Sultan Agung (SSA) Kabupaten Bantul, dan dayung di Waduk Sermo Kabupaten Kulon Progo. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved