HUT Kemerdekaan RI

Ribuan Tenaga Kesehatan di Klaten Ikuti Senam Massal di Stadion Trikoyo

Ribuan tenaga kesehatan (nakes) yang berdinas di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengikuti senam massal di Stadion Trikoyo, Jumat (19/8/2022).

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Diskominfo Klaten
Ribuan Nakes di Klaten saat mengikuti senam massal di Stadion Trikoyo, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNJOGJA COM, KLATEN – Ribuan tenaga kesehatan (nakes) yang berdinas di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengikuti senam massal di Stadion Trikoyo, Jumat (19/8/2022).

Senam massal tersebut digelar dalam rangka HUT Ke-77 RI dan HUT Ke218 Kabupaten Klaten.

Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo mengatakan secara keseluruhan terdapat 1.200 nakes yang mengikuti kegiatan itu.

Baca juga: Pembangunan Berjalan, Masih Ada Warga Seyegan Sleman Terdampak Tol Yogya-Bawen Belum Pindah

Nakes itu terdiri dari nakes yang bertugas di institusi negeri maupun swasta seperti puskesmas, rumah sakit daerah dan swasta, serta sejumlah fasilitas kesehatan lainnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Klaten. Ini adalah momentum meningkatkan semangat dalam gerakan nyata yang perlu diperjuangkan oleh nakes dan masyarakat," ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini para nakes di Kabupaten Klaten menjadi lebih semangat dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Untuk lebih mengoptimalkan layanan terhadap masyarakat, sangat dirasa perlu untuk membuat badan semakin bugar dan sehat dengan melaksanakan senam bersama," ungkapnya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan, kegiatan ini juga menjadi kampanye gaya hidup sehat, terutama gemar berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan badan.

Baca juga: Bupati Halim Doakan Transmigran Asal Bantul Sukses di Luwu Timur

Sri Mulyani juga mengatakan olahraga menjadi salah satu kegiatan yang harus dan perlu dilaksanakan, karena olahraga sebagai salah satu cara untuk membangun manusia Indonesia yang utuh.

"Melalui olahraga kita dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Karena itu mengembangkan kegemaran olahraga di masyarakat kita, jelas merupakan bagian yang tidak kalah penting dalam keseluruhan pembangunan lahir batin bangsa," tandas dia. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved