Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Doakan Transmigran Asal Bantul Sukses di Luwu Timur

Pemkab Bantul melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) memberangkatkan calon transmigran ke Kabupaten Luwu Timur.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/IG @ABDULHALIMMUSLIH
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melepas keberangkatan 18 jiwa transmigran asal Kabupaten Bantul menuju Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) memberangkatkan calon transmigran ke Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Jumat (19/8/2022). Ada 18 jiwa dari 5 KK yang diberangkatkan untuk menggarap lahan pertanian di Luwu Timur.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyatakan, bahwa transmigrasi merupakan satu di antara strategi pembangunan nasional untuk mengembangkan perekonomian di Indonesia.

Baca juga: Bupati Halim Serahkan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu Baturetno Bantul

Baca juga: Bupati Halim Minta Disnakertrans Bantul Mendata Lagi Perusahaan Untuk Serap Naker Disabilitas

"Di Luwu Timur, Sulsel ini terhampar lahan yang demikian luas, yang selama ini tak produktif. Dan berdasar pengamatan selama ini, transmigran asal Bantul rata-rata sukses, karena punya etos kerja yang tinggi, keterampilan untuk bercocok tanam," ucap Bupati Abdul Halim Muslih.

Abdul Halim menyebutkan, keterampilan ini dibutuhkan untuk mengembangkan ekonomi di Indonesia.

“Kami, Pemkab Bantul berkomitmen untuk terus melanjutkan program ini untuk pemerataan pertumbuhan ekonomi nasional,” tandas Bupati Halim

Abdul Halim Muslih pun menyampaikan doa kepada warga Bantul yang bertransmigrasi ke Sulawesi Selatan.

“Saya berdoa dan yakin warga yang mengikuti transmigrasi ini akan dapat meraih kesuksesan, karena orang Bantul itu ulet dan tekun dalam bekerja. Sehingga, dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujar Bupati Abdul Halim.

Dikatakan Bupati Bantul, program transmigrasi selain untuk membuka kesempatan meraih pekerjaan dan lahan garapan, juga sebagai upaya mendukung strategi pembangunan nasional dalam rangka mengembangkan dan meratakan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved