Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Siap Beri Bonus Jika SSB Baturetno Menang di Kuala Lumpur Cup

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan arahan kepada 12 anak-anak Bantul yang akan mewakili Indonesia pada Kuala Lumpur Cup 2022.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menerima dan menyampaikan arahan kepada 12 anak yang tergabung Tim SSB Baturetno yang akan tampil di Kuala Lumpur Cup 2022, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan arahan kepada 12 anak-anak Bantul yang akan mewakili Indonesia pada Kuala Lumpur Cup 2022.
Ke-12 anak yang tergabung Sekolah Sepakbola (SSB) Baturetno itu menjadi wakil Indonesia, setelah meraih peringkat terbaik pada babak kualifikasi regional.

Baca juga: Bupati Abdul Halim Berharap Indonesian Custom Show Dapat Mendorong Bantul Jadi Kota Kreatif Dunia

Baca juga: HUT ke-72 Jateng, Ganjar Pranowo Dapat Hadiah Ubi Tumbuk dari Warga Papua di Jateng

Sebelum berangkang ke Malaysia, rombongan SSB Baturetno ini pun memohon doa restu kepada Bupati Bantul, Senin (14/8/2022).

“Saya minta kepada anak-anak yang akan berlaga ini untuk tetap menjaga kesehatan, menyiapkan mental dan skill bermain bola. Dalam pertandingan olahraga diperlukan tiga prasyarat yang harus disiapkan oleh atlet, yakni kesiapan fisik, skil atau keterampilan dan menyiapkan mental," ucap Bupati Abdul Halim Muslih di ruang kerjanya.

Abdul Halimk menekankan, agar anak-anak benar-benar menyiapkan mental, karena mereka akan berlaga di kompetisi se-Asia Tenggara. "Kalau nanti kemasukan gol terlebih dahulu, kalian tak boleh loyo, namun harus tetap semangat untuk terus bertanding hingga peluit panjang ditiup wasit dan memenangkan pertandingan. Karena, selain nama Bantul, kalian juga membawa nama Indonesia, kalian harus bangga dan terus semangat," ujar Bupati Abdul Halim memberikan semangat.

Bupati Halim juga berharap, anak-anak SSB Baturetno tetap menjaga kemampuan dan prestasi sepakbolanya hingga usia dewasa. "Karena, ada kecenderungan ketika usia anak dapat berprestasi, namun ketika usia dewasa kemampuan dan prestasinya menurun," ungkap Abdul Halim.

Sebagai motivasi kepada anak-anak yang akan mulai berlaga pada 20 Agustus mendatang tersebut, Abdul Halim Muslih menjanjikan akan memberikan bonus apabila mereka memenangkan kejuaran tingkat Asia Tenggara tersebut.

"Ayo menangkan kompetisi ini, jangan sampai kalah dari vietnam, Thailand dan Malaysia. Kalau kalian juara, akan saya berikan bonus," tandas orang nomor satu di Kabupaten Bantul ini.

Tak hanya itu, Halim juga mengigatkan orangtua agar mendukung anak-anaknya secara total. Orang tua memiliki peran penting dalam mengarahkan bakat dan minat anak.

"Saat ini, olahraga juga bisa menjadi pekerjaan yang bisa menghasilkan, sehingga anak-anak yang memiliki minat dan bakat luar biasa ini agar terus dapat didukung agar terus dapat berkembang untuk terus mengharumkan Bantul dan Indoensia, " pesan Bupati Bantul. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved