Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Abdul Halim Pastikan Seluruh Warga Bantul Dapat Layanan Adminduk

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memastikan, bahwa seluruh penduduk Bantul memperoleh pelayanan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/AGUS WAHYU
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menandatangani MoU antara Kodim 0729/Bantul dan Pemkab Bantul melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bantul, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memastikan, bahwa seluruh penduduk Bantul memperoleh pelayanan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul. Hal itu dikatakan Abdul Halim ketika menyaksikan penandatanganan MoU antara Kodim 0729/Bantul bersama Pemkab Bantul terkait pengurusan pencatatan administrasi kependudukan bagi anggota TNI di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantul di Markas Kodim 0729/Bantul, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Bupati Halim Terus Berupaya Kuatkan Inklusi Sosial Hingga Level Kalurahan di Bantul

Baca juga: Bupati Halim Minta OPD Bantul Maksimalkan Pemanfaatan Produk Lokal

“Karena yang namanya warga negara Indonesia itu berhak atas perlindungan dan pelayanan dari pemerintah. Termasuk pemberian hak-hak di dalam mengikuti pesta demokrasi atau pemilu,” ujar Bupati Abdul Halim Muslih.

Abdul Halim Muslih berharap, kerja sama ini bisa memaksimalkan pencatatan sipil kependudukan di Bantul, sehingga hak-hak warga Kabupaten Bantul juga bisa terpenuhi secara optimal.

Bupati Bantul menambahkan, bahwa jumlah penduduk di Bantul kurang lebih satu juta jiwa dan pemkab ingin memastikan seluruh penduduk memperoleh pelayanan administrai kependudukan (adminduk).

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul, Letkol Inf Arif Hermat mengatakan, bahwa melalui MoU ini akan terwujud sinergi Kodim 0729 dengan Dinas Dukcapil Bantul yang dapat menjadi pendukung tugas pencatatan adminduk, khususnya bagi anggota yang akan purna tugas.

"Dengan demikian akan mempermudah pengurusan tentang surat-surat untuk anggota TNI yang masih aktif beralih ke status purnawirawan, sehingga dapat mempunyai hak seperti masyarakat Bantul pada umumnya," katanya. (ayu)
TRIBUNJOGJA.COM/AGUS WAHYU
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menandatangani MoU antara Kodim 0729/Bantul dan Pemkab Bantul melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bantul, Jumat (5/8/2022).

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved