Universitas di Jogja

5 Universitas di Jogja yang Punya Fakultas Kedokteran

Di Yogyakarta, ada beberapa Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang punya fakultas dan jurusan kedokteran.

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Joko Widiyarso
DOK. Pexels/Andrea Piacquadio
Ilustrasi Universitas di Jogja 

Tribunjogja.com - Yogyakarta jadi satu kota pilihan untuk menempuh jenjang pendidikan setelah lulus sekolah menengah atas/kejuruan karena memiliki banyak Universitas di Jogja.

Data Kopertis Wilayah V – D.I Yogyakarta berdasarkan data ban-pt.kemdikbud.go.id tanggal 07/02/2017, sedikitnya ada 107 Universitas di Jogja.

Di Yogyakarta, ada beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN)  maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang punya program studi dan Fakultas Kedokteran.

Fakultas Kedokteran saat ini masih menjadi salah satu program studi dan fakultas favorit pilihan mahasiswa ilmu eksakta di Indonesia.

Tribun Jogja merangkum ada lima Universitas di Jogja yang punya Fakultas Kedokteran:

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Kampus UGM
Kampus UGM (net)

UGM memiliki Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM yang mengedepankan karakter organisasi pembelajar (learning organization) untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan yang dinamis sehingga tetap relevan, resilien dan terdepan.

FK-KMK terdiri dari 3 (tiga) program Sarjana, 6 (enam) program Pascasarjana, 1 (satu) program Doktoral, 20 program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) dan 4 (empat) program Subspesialis.

Semua program studi terakreditasi A LAMPT-Kes, bahkan diantaranya diakui secara internasional melalui lembaga sertifikasi ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA).

Prospek Karir

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved