Fenomena Citayam Fashion Week

BUNTUT Daftarkan Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil dan Riza Patria Minta Baim Wong Urungkan Niat

Tak hanya menuai kritik dari publik, Baim Wong kini mendapatkan wejangan dari Ridwan Kamil terkait pendaftaran merek Citayam Fashion Week tersebut.

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Rina Eviana
Humas Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta para driver ojol melenggang di kawasan Citayam Fashion Week 

TRIBUNJOGJA.COM - Pendaftaran hak merek Citayam Fashion Week oleh Baim Wong menimbulkan kontroversi.

Itu juga menarik perhatian Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Tak hanya menuai kritik dari publik, Baim Wong kini mendapatkan wejangan dari Ridwan Kamil terkait pendaftaran merek Citayam Fashion Week tersebut.

APA ITU Citayam Fashion Week yang Lagi Viral di Media Sosial? Ternyata Ini Artinya
APA ITU Citayam Fashion Week yang Lagi Viral di Media Sosial? Ternyata Ini Artinya (Tribunnews)

Dalam unggahan di Instagram pribadi Ridwan Kamil, orang nomor satu di Jawa Barat itu dengan tegas meminta Baim Wong untuk mencabut pendaftaran Citayam Fashion Week ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen HKI)

“Dear Baim Wong dkk. Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial," tulis Ridwan Kamil di Instagram @ridwankamil.

Fenomena Citayam Fashion Week itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula," lanjutnya.

Ridwan Kamil atau Kang Emil ini membeberkan jika fenomena seperti Citayam Fashion Week harus tetap dibiarkan apa adanya tanpa harus mengubahnya menjadi sesuatu yang terlihat lebih megah, mewah.

Bagi Kang Emil, ada masa di mana orang hanya membutuhkan ruang untuk berekspresi tanpa ada campur tangan orang lain.

"Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional," tulis Ridwan Kamil. "

BUNTUT Daftarkan Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil dan Riza Patria Minta Baim Wong Urungkan Niatnya
BUNTUT Daftarkan Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil dan Riza Patria Minta Baim Wong Urungkan Niatnya (Instagram @ridwankamil)

“Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture," lanjutnya.

Ridwan Kamil juga menyarankan agar Baim mencabut pendaftaran HAKI atas merek Citayam Fashion Week.

"Jikapun ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda," tambahnya.

Sebagai penutup pesan, Kang Emil berpesan agar Baim Wong dan Paula Verhoeven hanya perlu melanjutkan pekerjaan mereka masing-masing tanpa harus mengotak-atik Citayam Fashion Week.

“Anda dan istri sudah hebat punya kerja2 luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini. Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya. Hatur Nuhun,” tutup Kang Emil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved