BPD DIY

Bank BPD DIY dan Tim Penggerak PKK Gelar Pelatihan Digitalisasi UMKM

Bank BPD DIY bekerjasama dengan TP PKK DIY menggelar pelatihan digitalisasi bagi anggota Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K PKK).

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Pembukaan pelatihan digitalisasi UMKM yang diselenggarakan oleh BPD DIY dan TP PKK DIy di Kantor BPD DIY, Senin (18/7/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Bank BPD DIY bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Daerah Istimewa Yogyakarta (TP PKK DIY) menggelar pelatihan digitalisasi bagi anggota Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K PKK). 

Pelatihan dilaksanakan di kantor pusat Bank BPD DIY pada Senin (18/7/2022).

Pelatihan dibuka langsung oleh Wakil Ketua I TP PKK DIY, GBRAy Adipati Paku Alam yang juga dihadiri oleh Direktur Kepatuhan Bank BPD DIY, Dian Ariani beserta pegurus TP PKK DIY lainnya. 

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 18-19 Juli 2022 dan diikuti oleh 30 perserta yang merupakan perwakilan dari UP2K PKK Kabupaten/Kota di seluruh DIY.

UP2K PKK merupakan kegiatan ekonomi yang diusahakan oleh keluarga baik secara perseorangan maupun kelompok yang modalnya bersumber dari swadaya masyarakat, bantuan pemerintah, bantuan lain yang sah dan tidak mengikat.

Baca juga: QRIS Cross-Border, Merchant QRIS Bank BPD DIY Bisa Terima Pembayaran Bank Asing

Baca juga: BPD DIY Salurkan CSR Rp 200 Juta untuk Lengkapi Fasilitas Pasar Potrojayan 

Selain untuk menumbuhkembangkan usaha ekonomi keluarga baik secara perorangan maupun kelompok, UP2K PKK juga sebagai usaha menciptakan dan memperluas lapangan pekerjaan.

Selain memberikan pelatihan kepada UP2K PKK, Bank BPD DIY dan TP PKK DIY juga telah bekerjasama melakukan pembinaan dan pembekalan terkait akses pendanaan atau permodalan bagi UP2K PKK di tingkatKabupaten/Kota.

GBRAy Adipati Paku Alam dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini diharapkan mampu menambah wawasan dan memperkuat UP2K PKK dalam mengelola dan meningkatkan usaha guna menambah pendapatan keluarga.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Bank BPD DIY yang telah bersinergi dengan TP PKK DIY melaksanakan pelatihan ini dan diharapkan pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dalam rangka menguatkan ketahanan ekonomi keluarga” ungkapnya.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari konsultan UMKM Emir Tusin Corporation yang memberikan materi tentang digitalisasi Marketing, pemanfaatan e-commerce, cara-cara pengurusan berbagai ijin uaha hingga informasi akses permodalan dari Bank BPD DIY. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved