Berita Pendidikan Hari Ini

UMY Masih Buka Pendaftaran Prodi Kedokteran 2022 Lewat SBMPTMu, Begini Caranya

UMY membuka dua jalur bagi camaba yang ingin mengikuti tes masuk Prodi Kedokteran dan Kedokteran Gigi, seperti Jalur Prestasi dan Jalur CBT.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ( UMY ) masih membuka pendaftaran calon mahasiswa baru (camaba) yang ingin masuk ke Prodi Kedokteran di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) TA 2022/2023.

Pendaftaran tersebut masih dibuka melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah (SBMPTMu).

“Seleksi Prodi Kedokteran dan Kedokteran Gigi di UMY masih dibuka di jalur SBMPTMu saja. Untuk jalur yang lain, sudah ditutup semua,” ujar Kepala Urusan Promosi Biro Admisi UMY, Imam Suprabowo kepada Tribunjogja.com , Sabtu (16/7/2022).

Diketahui, UMY membuka dua jalur bagi camaba yang ingin mengikuti tes masuk Prodi Kedokteran dan Kedokteran Gigi, seperti Jalur Prestasi dan Jalur Computer-Based Test (CBT).

Baca juga: 10 Jurusan Unggulan dan Favorit di UMY, Universitas Swasta Terbaik Nomor Satu se-DIY

Sementara, bagi yang ingin mendaftar untuk masuk ke Prodi Keperawatan FKIK, selain dua jalur tersebut, bisa juga menempuh Jalur Surat Keterangan Lulus (SKL), Jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Jalur SBMPTMu dan Jogjaversitas.

Pelaksanaan SBMPTMu 2022 dibuka sebanyak 2 gelombang. 

Gelombang 1 pada 5 April-17 Juni 2022 dan gelombang 2 pada 20 Juni-12 Agustus 2022. 

Sedang khusus program studi Kedokteran dan Kedokteran Gigi, pengumuman dilaksanakan serentak pada 24 Juni dan 19 Agustus 2022. 

Selain dua prodi itu, SBMPTMu menggunakan sistem one day services atau langsung diumumkan di hari dimana calon mahasiswa mengikuti SBMPTMu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved