Tol Yogyakarta Solo

UPDATE Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Solo di Klaten

Pihak pengembang menegaskan jalur sepeda itu berada di luar bangunan utama jalan tol atau berada di sisi jalan tol.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Joko Widiyarso
Tribun Jogja
Trase Tol Yogyakarta-Solo 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Berikut update atau pembaruan tentang proyek jalan tol Yogyakarta-Solo seksi 1 di Kabupaten Klaten.

PT Jogja-Solo Marga Makmur (PT JMM) selaku pengembang jalan tol Yogyakarta-Solo seksi 1 di Kabupaten Klaten membenarkan bahwa jalan tol tersebut bakal dilengkapi jalur sepeda.

Pihak pengembang menegaskan jalur sepeda itu berada di luar bangunan utama jalan tol atau berada di sisi jalan tol.

"Leres (benar), jadi itu sama bagian jalan tol terpisah," ucap Direktur Lahan dan Utilitas PT Jogja-Solo Marga Makmur (PT JMM), Muhammad Tilawatil Amin saat dikonfirmasi TribunJogja.com , Senin (11/7/2022).

Dijelaskan Amin, proyek jalan tol itu memiliki beberapa bagian, mulai dari bagian utama, pinggir dan pembatas yang bersentuhan dengan tanah warga.

Manajer Lahan dan Utilitas PT Jogja-Solo Marga Makmur (PT JMM), Muhammad Tilawatil Amin selaku pengembang Tol Yogyakarta-Solo saat TribunJogja.com temui di PN Klaten, Rabu (23/3/2022).
Manajer Lahan dan Utilitas PT Jogja-Solo Marga Makmur (PT JMM), Muhammad Tilawatil Amin selaku pengembang Tol Yogyakarta-Solo saat TribunJogja.com temui di PN Klaten, Rabu (23/3/2022). (TRIBUNJOGJA.COM/ ALMURFI SYOFYAN)

Nantinya, posisi jalur sepeda yang bakal dibangun akan berada di sisi paling luar dan dekat dengan pembatas dengan tanah warga.

Jalur sepeda itu juga berdiri di antara dua pagar yang berbatasan dengan main road dan tanah warga.

"Jalan tol kan ada main road-nya terus pinggirnya, nah batas paling kiri dengan warga itu biasanya ada tembok atau kawat berduri, nah itu akan dipakai sekitar 5 meter untuk jalur sepeda," jelasnya.

Meski demikian Amin, belum bisa memastikan apakah jalur sepeda akan dibangun satu atau di kedua sisi jalan tol.

Ia hanya bisa menjelaskan bahwa lebar jalur sepeda yang diusulkan sekitar 5 meter.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved