Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Abdul Halim Serius Turunkan Angka Stunting di Kabupaten Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menaruh perhatian serius tentang pencegahan kasus stunting di Kabupaten Bantul.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/AGUS WAHYU
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih serius menanggulangi angka stunting di Kabupaten Bantul. 


TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menaruh perhatian serius tentang penanganan dan pencegahan kasus stunting pada kelahiran di Kabupaten Bantul. Halim menanggapi soal stunting saat Audensi dan Koordinasi Pengawasan Program Percepatan Prevalensi Stunting di Kabupaten Bantul di Ruang Rapat Sekda kabupaten Bantul, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: Bupati Abdul Halim: Sosialisasi Soal Stunting Ini Penting

Bupati Abdul Halim menyatakan, angka stunting di Kabupaten Bantul sebesar 6,2 persen. Bupati Bantul juga mengaku gembira, kasus stunting di Bantul secara konsisten mengalami penurunan dari tahun ke tahun.

Baca juga: Pemkab Bantul Komitmen Turunkan Angka Stunting, Bupati Abdul Halim Terima 3 Penghargaan dari BKKBN

"Kita berharap, bahwa pembangunan kesehatan, khususnya penanggulangan stunting, di Kabupaten Bantul itu bisa berjalan dan didukung oleh seluruh stakeholder. Ya, mulai dari Dinas Kesehatan, puskesmas sampai Posyandu, semuanya bergerak untuk mencegah terjadinya stunting," ucap Bupati Abdul Halim kepada Tribunjogja.com, Kamis (23/6/2022).

Bupati Abdul Halim mengungkapkan, pihaknya juga fokus kepada kesehatan bagi generasi muda di Bantul.  

Oleh karenanya, ia menekankan kepada masyarakat dan pihak terkait agar mencegah kelahiran anak-anak di Kabupaten Bantul dalam kondisi stunting.

Bupati Halim menambahkan, bahwa pengaturan kelahiran atau program Keluarga Berencana (KB) serta pengendalian penduduk penting dilakukan demi terciptanya generasi emas Indonesia.

“Program KB itu penting, terutama bagi para remaja dan mereka yang tengah merencanakan pernikahan,” ucap Bupati Bantul. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved