Berita Pendidikan Hari Ini

Warga Mulai Akses Posko Aduan Forpi Kota Yogyakarta untuk Informasi PPDB

Sejak posko aduan dibuka 2 Juni lalu, sudah ada beberapa orangtua atau wali siswa yang datang. 

ppdb
Ilustrasi PPDB 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta membuka posko aduan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sejak 2 Juni lalu. 

Anggota Forpi Kota Yogyakarta , Baharuddin Kamba mengatakan sejak posko aduan dibuka, sudah ada beberapa orangtua atau wali siswa yang datang. 

"Lebih banyak warga menanyakan informasi terkait pelaksanaan PPDB di Kota Yogyakarta khususnya sekolah negeri. Rata-rata warga menanyakan jalur zonasi wilayah dan zonasi mutu atau prestasi,"katanya, Jumat (10/06/2022).

"Selain itu ada warga juga yang mengadukan ke posko PPDB Forpi Kota Yogyakarta terkait tagihan uang sekolah yang diharus dibayarkan. Ada kekhawatiran ijazahnya ditahan sekolah,"sambungnya.

Baca juga: Forpi Kota Yogyakarta Buka Posko PPDB Mulai Besok

Selain membuka posko aduan di sekretariat Forpi Kota Yogyakarta, pihaknya juga melakukan pemantauan langsung. 

Forpi Kota Yogyakarta mendukung langkah Disdikpora Kota Yogyakarta beserta jajarannya dengan mematuhi segala aturan yang ada. 

Pihaknya juga mengapresiasi panitia PPDB yang telah membantu warga yang kesulitan dalam hal teknologi maupun memberikan pelayanan informasi kepada warga.

"Kami berharap seluruh stakeholder terkait termasuk masyarakat untuk tidak melakukan kecurangan sekecil apapun dalam pelaksanaan PPDB tahun ini. Jangan ada titipan, ikuti aturannya,"pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved