Berita Pendidikan Hari Ini

Forpi Kota Yogyakarta Buka Posko PPDB Mulai Besok

Posko PPDB dibuka mulai tanggal 2 Juni 2022 hingga pelaksanaan PPDB selesai.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Forum Pemantau Independen ( Forpi ) Kota Yogyakarta membuka posko pengaduan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ).

Posko pengaduan dibuka mulai 2 Juni besok. 

Anggota Forpi Kota Yogyakarta , Baharuddin Kamba mengatakan posko pengaduan tersebut sengaja dibuka untuk memfasilitasi orangtua/wali siswa yang mendapat diskriminasi atau kecurangan selama proses PPDB berlangsung. 

Baca juga: Calon Siswa Warga Kota Yogyakarta Dapat Hak Istimewa, Bisa Mendaftar PPDB SMP Hingga Tiga Kali

Pihaknya juga siap memberikan informasi seputar PPDB, baik SD maupun SMP. 

"Posko PPDB dibuka mulai tanggal 2 Juni 2022 hingga pelaksanaan PPDB selesai. Kami buka setiap hari kerja yakni Senin hingga Jumat, di Sekretariat Forpi Kota Yogyakarta ,"katanya, Rabu (01/06/2022).

"Jika ada warga yang mendapatkan pelayanan yang diskriminasi dalam pelayanan PPDB atau menemukan adanya kecurangan dalam proses PPDB bisa langsung datang,"sambungnya.

Selain membuka posko pengaduan PPDB , pihaknya juga bakal melakukan pemantauan terkait pelaksanaan PPDB, baik SD maupun SMP.

Baca juga: ATURAN Baru PPDB SMP 2022 Jalur Zonasi Wilayah di Kota Yogyakarta

Tujuannya, memastikan PPBD berjalan lancar tanpa kecurangan.

"Ini dilakukan sebagai antisipasi agar tidak terjadi kecurangan selama proses PPDB dan pelayanan berjalan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu juga dalam rangka membantu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Yogyakarta menyosialisasikan pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2022/2023," terangnya. 

Pihaknya bakal memantau semua jalur PPDB , mulai dari jalur penambahan nilai prestasi, jalur zonasi wilayah, jalur zonasi mutu, jalur bibit unggul hingga jalur afirmasi termasuk Kartu Menuju Sejahtera (KMS) dan afirmasi penyandang disabilitas. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved