Aktif dan Kreatif dengan Smartphone

Kita hidup di era dimana teknologi berkembang dengan pesat yang tentunya memberikan kemudahan-kemudahan  bagi kehidupan kita.

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Dosen STMM MMTC Yogyakarta Dina Dwika Oktora, S.Sn., M.Sn 

Oleh

Dina Dwika Oktora, S.Sn., M.Sn

Dosen STMM MMTC Yogyakarta

Kita hidup di era dimana teknologi berkembang dengan pesat yang tentunya memberikan kemudahan-kemudahan  bagi kehidupan kita.

Ponsel pintar atau disebut juga smartphone merupakan salah satu hasil dari kecanggihan teknologi abad ini yang sudah memberikan banyak manfaat bagi kita, khususnya dalam sisi kelancaran berkomunikasi.

Dilaporkan oleh Newzoo yang dimuat dalam databoks.katadata.co.id (1/7/2021), yaitu merupakan perusahaan yang memiliki basis data,  bahwa Indonesia sendiri di tahun 2020 berada diurutan ke–empat dalam sepuluh peringkat teratas negara dengan pengguna smartphone terbanyak, dengan jumlah 170,4  juta pengguna.

Penetrasi pengguna smartphone  di dalam negeri telah mencapai 61,7 persen dari total populasi dan tentunya  jumlah ini diprediksi akan terus bertambah ditahun-tahun berikutnya.

Smartphone seakan menjadi primadona dan andalan bagi banyak orang saat ini , khususnya untuk berselancar didunia maya.

Bedasarkan laporan digital  yang dirilis oleh  Hootsuite dan we are social dalam judul “Digital 2022 April Global Statshot Report” terungkap bahwa lebih dari 5 milyar orang di seluruh dunia saat ini menggunakan internet.

Dalam laporan tersebut diungkap bahwa mayoritas , khususnya  di Indonesia pengguna internet mengakses internet via mobile atau menggunakan smartphone.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved