Berita Otomotif Terkini

Holden Belmont WB 1978 : Dikenal sebagai Mobil Operasional Perusahaan Minyak, Disulap Tampil Menawan

Saat ini harga Holden Belmont WB mulai melonjak naik karena modelnya yang unik serta sangat cocok dimodifikasi ala hot rod.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Holden Belmont WB 1978 : Dikenal sebagai Mobil Operasional Perusahaan Minyak, Disulap Tampil Menawan 

TRIBUNJOGJA.COM - Holden Belmont WB merupakan satu di antara varian kendaraan dengan kompartemen penumpang di bagian depan dan baki kargo terintegrasi di bagian belakang alias coupe utility pabrikan Australia berlogo Singa yang masuk ke Indonesia.

Sekadar informasi, Holden Belmont sebenernya juga tersedia dalam varian Sedan dan Station Wagon dan bukan hanya coupe utility atau biasa disebut pickup.

Tetapi lantaran yang populer adalah varian pickup, maka nama Holden Belmont lebih familiar sebagai mobil pikap meskipun nama resminya adalah Holden Ute.

Menilik sejarah panjangnya, sekira tahun 1990-an Holden Belmont WB ini menjadi mobil operasional perusahaan minyak raksasa Caltex yang saat ini bernama Chevron. 

Baca juga: Singa Australia, Holden Premier HQ Station Wagon 1972 Pernah Ditawar Artis Rp600 Juta

Lain dulu lain sekarang.

Saat ini harga Holden Belmont WB mulai melonjak naik karena modelnya yang unik serta sangat cocok dimodifikasi ala hot rod disamping populasinya yang mulai langka. 

Satu di antara pemilik Holden Belmont WB ialah Didit Bayu (35) asal Sleman, DI Yogyakarta.

Pria yang akrab disapa Bayu Bama ini menjelaskan, Holden Belmont WB tahun 1978 berkelir biru sudah ia koleksi sejak 8 tahun lalu.

"Mobil ini saya bangun dari nol. Saya beli dalam kondisi bahan, kemudian pelan-pelan saya bangun memakan waktu 2 tahun mulai dari perbaikan body dan mesin, cat, interior, mengganti velg serta melengkapi printilan-printilan lainnya," terang Bayu Bama kepada Gaspol 52 Tribun Jogja beberapa waktu lalu.

"Kalau bicara kondisi awal mobil ini, untuk mesin masih jalan tapi untuk body memang ada sejumlah bagian yang keropos, kondisi catnya pun sudah tidak bagus," lanjutnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved