Bantul Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Dorong Perbankan Optimalisasi Penyaluran KUR di Sektor Pertanian

Pada rapat koordinasi itu, perwakilan beberapa bank menyampaikan kuota KUR untuk berbagai UMKM, khususnya sektor pertanian.

Penulis: Agus Wahyu | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menerima perwakilan sejumlah bank di Kabupaten Bantul yang melakukan rapat koordinasi optimalisasi pemanfaatan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Ruang Kerja Bupati, Selasa (10/5/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Sebagai upaya peningkatan ekonomi di Kabupaten Bantul, sejumlah perwakilan Bank yang ada di Kabupaten Bantul melakukan rapat koordinasi optimalisasi pemanfaatan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Ruang Kerja Bupati, Selasa (10/5/2022).

Pada rapat koordinasi itu, perwakilan beberapa bank menyampaikan kuota KUR untuk berbagai UMKM, khususnya sektor pertanian.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih juga menyampaikan, bahwa optimalisasi pemanfaatan KUR ini digunakan sebagai sarana untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Bantul saat ini terus mendukung pemulihan ekonomi. Sektor yang diprioritaskan lebih spesifik adalah sektor pertanian. Sebab, pertanian merupakan sektor paling tahan di tengah pandemi,” ujar bupati.

Baca juga: Bupati Halim Siap Optimalkan Penanganan Dampak Sosial Pascapandemi

Baca juga: Bupati Bantul Usul Pemkab Sleman dan Pemkot Yogya Punya TPS Sendiri

Selain itu, kata Bupati, sebagian besar masyarakat Bantul bekerja di sektor pertanian.

Oleh karena itu, KUR diharapkan mampu mendorong sektor pertanian agar dapat menghasilkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

“Karenanya, saya meminta para pimpinan bank untuk ikut mendukung pemulihan ekonomi di Kabupaten Bantul, utamanya pada sektor pertanian,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Bantul ini. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved