Mobil Terjun ke Parit di Gunungkidul, Seluruh Penumpang Selamat

Kasi Humas Polsek Ponjong, Aiptu Jayadi menyampaikan kecelakaan (laka) tunggal terjadi sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Penulis: Alexander Aprita | Editor: Joko Widiyarso
TRIBUN JOGJA/Istimewa 
Kecelakaan tunggal yang terjadi di ruas Jalan Ponjong-Tambakromo, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul, Selasa (03/05/2022) pagi. Beruntung seluruh penumpangnya selamat dari kejadian ini. 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Satu unit mobil yang dikendarai warga asal Bekasi, Jawa Barat terjun ke parit di Kapanewon Ponjong, Gunungkidul pada Selasa (03/05/2022) pagi.

Beruntung, seluruh penumpang selamat dari kejadian tersebut.

Kasi Humas Polsek Ponjong, Aiptu Jayadi menyampaikan kecelakaan (laka) tunggal terjadi sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi.

"Laka terjadinya di Jalan Ponjong-Tambakromo, persisnya di wilayah Pedukuhan Taos, Kalurahan Sawahan," katanya memberikan keterangan siang ini.

Jayadi mengatakan mobil bernomor polisi B 1119 KZW tersebut dikendarai oleh Ridwan Fitrianto (32). Ia saat itu bersama istrinya, Fitri Handayani (32) dan kedua putra mereka dalam mobil tersebut.

Baca juga: Wisatawan Diminta Tidak Lewat Jalur Cinomati Bantul DI Yogyakarta

Baca juga: Kronologi Kasus Hepatitis Akut yang Diinvestigasi WHO, Terdeteksi di Inggris hingga Indonesia

Baca juga: Ingin Hindari Macet Saat Arus Balik Lebaran? Jangan Pulang Tanggal 6-8 Mei 2022

Sebelum kejadian, Ridwan berkendara dari arah selatan (Ponjong) menuju utara (Tambakromo). Setibanya di jalan menanjak dan menikung ke kanan, mobil menabrak pembatas jalan di sebelah kiri.

"Mobil tersebut kemudian masuk ke parit di sebelah kiri jalan tersebut," ujar Jayadi.

Menurut keterangan yang diperoleh, rupanya Ridwan saat itu hendak mengambil kantong kresek di bawah jok mobil. Kantong tersebut akan diberikan pada salah satu putranya yang mengalami mabuk darat.

Namun karena itu ia menjadi kehilangan konsentrasi. Ia pun kehilangan kendali atas kendaraannya tersebut hingga akhirnya terjadi laka.

"Semua penumpang termasuk pengemudi dalam kondisi selamat, tidak terluka," ungkap Jayadi.

Seluruh korban sudah dievakuasi dari lokasi kejadian. Adapun proses ini turut melibatkan warga sekitar yang mengetahui laka tersebut.
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved