KEBAL Guna-guna! 5 Weton Ini Punya Kekuatan Besar, Apakah Anda Salah Satunya?

Di antara semua weton kelahiran yang ada, ternyata ada tujuh di antaranya yang konon kebal terhadap guna-guna. Apakah Anda salah satunya?

Dokumentasi Pemkot Magelang
ILUSTRASI: Pemkot Magelang Sosialisasikan Cukai Melalui Media Seni Wayang Kulit 

TRIBUNJOGJA.COM - Meski zaman telah banyak berubah, masih ada kepercayaan kuat yang tetap ada di masyarakat Indonesia, salah satunya kepercayaan pada ilmu hitam atau guna-guna.

Percaya tidak percaya, nyatanya banyak masyarakat yang mengaku pernah mengalami hal aneh yang tidak bisa dijelaskan secara logika. 

Ketika datang ke dokter, tidak ditemukan penyakit apa-apa. Namun, saat datang ke “orang pintar” untuk meminta petunjuk, ternyata ia sakit karena diguna-guna.

Baca juga: WETON Jawa: Sifat dan Kepribadian Orang yang Lahir Minggu Wage, Kliwon, Legi, Pahing & Pon

Nah, dikutip Tribunjogja.com dari Tribunjateng.com, Selasa (14/12/2021), ada sejumlah weton yang konon kebal terhadap ilmu hitam atau guna-guna.

Penasaran? Berikut daftarnya:

1. Jumat Kliwon

Weton Jumat Kliwon sangat sakral bagi masyarakat Jawa. Untuk diketahui, weton ini memiliki jumlah neptu 14.

Jumat Kliwon dinaungi oleh Cakra Ajna Bumi dengan elemen air. Perpaduan antara hari Jumat dan Kliwon menghasilkan kekuatan besar, yaitu kekuatan spiritual dan ilmu pengetahuan.

Karenanya, orang yang lahir pada Jumat Kliwon cenderung kebal akan guna-guna atau ilmu hitam.

2. Sabtu Kliwon

Weton Sabtu Kliwon memiliki neptu 17 yang berasal dari penjumlahan 9 dan 8. Orang yang lahir dengan weton ini dipercaya memiliki kesaktian begitu ia lahir di bumi.

Weton ini dinaungi Cakra Mahkota Bumi dengan elemen kayu yang kuat. Sabtu Kliwon juga memegang segel cakra mahkota langit. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved