16 Kali Gagal Zig-zag Praktik SIM C, Andrian Lulus Setelah Ketemu Sosok Ini

Seorang remaja di Gresik, Jawa Timur, bernama Andrian (19), menjadi sorotan soal perjuangannya mendapatkan SIM C.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Dok Polres Gresik
Andrian akhirnya mengurus kepemilikan SIM C, setelah mendapat rekomendasi kelulusan tes praktek dari Kapolres Gresik, Sabtu (19/3/2022) 

Tribunjogja.com Gresik -- Seorang remaja di Gresik, Jawa Timur, bernama Andrian (19), menjadi sorotan soal perjuangannya mendapatkan SIM C.

PANTANG MENYERAH! Pemuda Gresik Ini Latihan Ujian Praktik SIM C 16 Kali, Sampai Larut Malam di Kantor Polisi
PANTANG MENYERAH! Pemuda Gresik Ini Latihan Ujian Praktik SIM C 16 Kali, Sampai Larut Malam di Kantor Polisi (Dok. Polres Gresik via kompas.com)

Andirian mengaku dirinya sudah 16 kali gagal lulus saat menjalani tes praktik zig-zag.

"Dari 16 kali tes yang sudah saya lakukan enggak pernah lulus di bagian zig-zag. Paling sulit," kata Andrian kepada Kompas.com, Senin (21/3/2022).

Meski kerap pulang dengan tangan kosong tanpa mengantongi SIM setiap kali tes, tidak membuat pemuda asal Jalan gubernur Suryo, Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik itu patah semangat.

Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Gresik tersebut justru merasa penasaran menaklukkan garis-garis lintasan.

Dia pun akhirnya berinisiatif untuk berlatih sendirian di Satlantas Polres Gresik, bahkan tak jarang, Andrian pulang hampir tengah malam.

"Karena prinsip saya, tidak ada rasa takut untuk mencapai suatu tujuan. Biasanya sebisanya, atau lebih tepatnya sampai capek. Paling lama sampai pukul 23.00 WIB," kata anak ketiga dari pasangan Jamaris dan Ramadani tersebut.

Andrian juga berkomitmen untuk secepatnya mendapatkan SIM C.

"Saya niat mau lulus dapat SIM, sebelum lulus sekolah, supaya tidak lagi kepikiran saat lulus (sekolah) nanti," ujarnya.

Seminggu dua kali atau bahkan lebih, Andrian mencoba seorang diri menjajal garis berliku-liku di Satlantas Polres Gresik yang biasa digunakan sebagai tempat tes.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved