Berita Sleman Hari Ini

Kunjungi Maguwoharjo Sleman, Menteri Airlangga Hartarto Serahkan Bantuan Bagi 30 PKL 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto , mengunjungi Maguwoharjo , Kabupaten Sleman , Kamis (17/3/2022).

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Ahmad Syarifudin
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, saat menyerahkan bantuan dan berdialog dengan PKL di depan stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Kamis (17/3/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto , mengunjungi Maguwoharjo , Kabupaten Sleman , Kamis (17/3/2022).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Menteri Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) , Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) kepada sejumlah PKL yang biasa berjualan di depan stadion Maguwoharjo

"Kami hadir untuk memberikan bantuan kepada 30 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung di area Maguwoharjo international stadium. Program ini saya dengar tadi dari yang mewakili Pak Kapolda, bahwa ini baru pertama kali dilaksanakan di Yogyakarta," kata Airlangga Hartarto . 

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 17 Maret 2022: Tambah 612 Kasus Baru, 1.376 Pasien Dinyatakan Sembuh

Menurutnya, BT-PKLWM ini adalah program pemerintah yang melanjutkan program bantuan sebelumnya dan digulirkan mulai tahun ini.

Rencananya, program ini akan disalurkan di 212 Kabupaten/ kota dan diberikan kepada 1 juta pedagang kaki lima dan warung. Kemudian 1,7 juta Nelayan. 

"Jadi totalnya ada 2,7 juta dan masing-masing diberikan sebesar Rp 600.000," kata dia. 

Lebih lanjut, Airlangga Hartarto mengungkapkan, program bantuan ini disalurkan oleh pemerintah dalam upaya mengurangi kemiskinan ekstrem.

Menurutnya, kemiskinan ekstrem di Indonesia sedang diupayakan mendekati angka nol di tahun 2024 mendatang.

Karena itu, Ia memberikan apresiasi tinggi kepada Polri yang telah membantu dan menjadi garda terdepan dalam proses penyaluran program BT-PKLWN tersebut.

Baca juga: BPJS Kesehatan Belum Jadi Syarat Pengurusan SIM dan STNK di Sleman

Kendati demikian, Ia mengharapkan proses pendataan untuk penyaluran bantuan ini dilakukan dengan sangat hati-hati. 

"Sehingga ini betul-betul tepat sasaran, kepada masyarakat yang berhak," kata dia. 

Dalam kegiatan tersebut, Menko Airlangga yang datang didampingi Ketua Komisi 1 DPR RI, Mutia Hafidz, bersama anggota Komisi VII, Gandung Pardiman sempat berdialog dan memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 600 ribu secara langsung kepada sejumlah pedagang kaki lima di depan stadion Maguwoharjo. (rif)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved