HP Baru

Cuma HP Baru iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Pakai Chipset A16, iPhone 14 Tidak

Tak hanya itu, Ming-Chi Kuo membeberkan bahwa perbedaan lain di HP baru iPhone 14 juga akan terlihat di jenis RAM yang digunakan.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
Apple Gear
HP baru iPhone 14. 

TRIBUNJOGJA.COM - Cuitan analis Ming-Chi Kuo di Twitter mengungkap chipset berbeda di HP baru iPhone 14 keluaran Apple.

Kabarnya, HP baru iPhone 14 tidak akan hadir dengan chipset sama untuk semua model, dari yang termurah sampai termahal.

Setiap rilis, iPhone memang pasti punya perbedaan antar-model, yakni terkait ukuran layar, jenis layar, serta spesifikasi kamera.

Namun, selama ini, semua model iPhone, termasuk model termurah, ditenagai chipset sama sehingga memiliki kinerja konsisten.

Namun demikian, seperti dilansir Ubergizmo, analis Ming-Chi Kuo menyebut bahwa hal tersebut tidak akan berlaku untuk iPhone 14

Ming-Chi Kuo mengklaim bahwa Apple mungkin hanya bakal membekali chipset A16 di HP baru iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Baca juga: Bocoran iPhone 14 : Benarkah Tanpa Slot Kartu SIM?

Dikutip Tribunjogja.com, Senin (14/3/2022), selain iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan pakai chipset A15, sama seperti iPhone 13.

Tak hanya itu, Ming-Chi Kuo membeberkan bahwa perbedaan lain di HP baru iPhone 14 juga akan terlihat di jenis RAM yang digunakan.

Ia menyebut, semua model iPhone 14 memang akan dibekali RAM 6GB, tetapi iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max pakai RAM LPDDR5.

Artinya, iPhone 14 atau seri standar akan menggunakan RAM LPDDR4X, bukan RAM LPDDR5 seperti iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Jika bocoran dari Ming-Chi Kuo benar, respons pasar tentu akan berbeda ketimbang saat Apple merilis iPhone 13 dan seri sebelumnya.

Sekadar informasi, selama ini Ming-Chi Kuo tidak pernah keliru ketika memberi bocoran tentang iPhone seri terbaru buatan Apple.

Menarik untuk menunggu, apakah Apple benar-benar akan menghadirkan HP baru iPhone 14 dengan chipset berbeda atau tidak. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved