Berita Klaten Hari Ini

Warga Polanharjo Klaten Temukan Jenazah Pria Tanpa Identitas dekat Tol Yogyakarta-Solo

Warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Polanharjo , Kabupaten Klaten , Jawa Tengah digemparkan dengan penemuan sesosok jenazah tanpa identitas atau Mr X

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Polsek Polanharjo
Jajaran Personel Polsek Polanharjo saat melakukan evakuasi dari temuan mayat tanpa identitas atau Mr X di Desa Sidoharjo, Polanharjo, Klaten, Jumat (4/3/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Polanharjo , Kabupaten Klaten , Jawa Tengah digemparkan dengan penemuan sesosok jenazah tanpa identitas atau Mr X dalam posisi telungkup di desa itu.

Lokasi penemuan sesosok jenazah tersebut berada tidak jauh dari pengerjaan proyek jalan tol Yogyakarta-Solo di Desa Sidoharjo tersebut.

Kapolsek Polanharjo , AKP Nurwadi menjelaskan jika pihaknya mendapati laporan dari masyarakat adanya temuan sesosok jenazah pada Jumat (4/3/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Korem 072 Pamungkas Kota Yogyakarta Akan Latihan Perang Besok, Kerahkan Alutsista dan Rudal

Saat ditemukan warga, sesosok jenazah itu mengenakan baju kaos warna putih, tanpa memakai celana serta tak ada identitas yang ditemukan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

"Penemuannya di semak-semak area persawahan pinggir Jalan Janti-Tegalgondo," ujar Kapolsek Polanharjo , AKP Nurwadi pada wartawan, Jumat (4/3/2022).

Menurutnya, jenazah yang ditemukan itu merupakan seorang laki-laki yang diduga berusia lebih kurang 30 hingga 40 tahun.

"Tidak ditemukan kartu identitas maupun tidak ada saksi-saksi yang mengenali wajah maupun fisik korban," jelasnya.

Ia menjelaskan, kronologi ditemukannya sesosok jenazah itu berawal ketika seorang warga yang sedang menjaga warung di proyek jalan tol Yogyakarta-Solo mendapatkan informasi dari beberapa santri yang ada di desa itu jika mereka melihat sesosok orang dengan posisi telungkup.

"Warga tersebut mengecek ke TKP bersama dengan anak-anak santri tersebut dan benar bahwa ada jasad di TKP," sebutnya.

Kemudian, temuan itu dilaporkan ke Pemerintah Desa Sidoharjo dan diteruskan ke Polsek Polanharjo .

Jajaran Polsek dengan sigap mengecek ke lokasi penemuan.

Baca juga: Sebanyak 9.613 Keluarga di Kota Yogya Terima BNPT, Dinas Sosial: Tidak Boleh Buat Beli Rokok! 

Setelah melakukan pengecekan dan memintai keterangan saksi-saksi di lapangan, lanjut Kapolsek, diketahui korban pernah terlihat oleh warga berjalan kaki seorang diri dari arah Janti ke arah Tegalgondo.

Diduga korban adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Dugaan atau analisa sementara, korban meninggal kemungkinan karena terpeleset pada saat akan buang air besar, karena pada saat ditemukan, korban dalam keadaan tidak mengenakan celana, dan hanya mengenakan kaos warna putih," ucapnya. (MUR)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved