Bukan Hal Mustahil! Begini Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Berdiet, berolahraga, dan memastikan tubuh tetap sehat dalam proses menurunkan berat badan terkadang tampak mustahil

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
Freepik
Ilustrasi diet 

Tribunjogja.com - Ingin menurunkan berat badan dengan mudah dalam waktu singkat? Bukan hal mustahi jika Anda coba terapakan cara menurunkan berat badan berikut.

Punya badan ideal merupakan impian siapa saja. Maka bagi yang kegemukan, cara menurunkan berat badan yang sering dilakukan adalah dengan cara diet.

Ada banyak jenis diet. Namun seringkali banyak orang kurang disiplin menerapkan diet sehingga target penurunan berat badan gagal.

Ilustrasi : Diet Diabetes
Ilustrasi : Diet Diabetes (grid.id)

 "Berdiet, berolahraga, dan memastikan tubuh tetap sehat dalam proses menurunkan berat badan terkadang tampak mustahil," kata ahli diet terdaftar Ronald Smith.

"Namun, banyak cara untuk membantu kita mencapai tujuan penurunan berat badan dengan lebih mudah."

Langkah cara menurunkan berat badan yang dimaksud tidaklah sulit atau memakan waktu. Ini dia penjelasan para ahli:

1. Meminum air putih

"Minum air baik untuk kulit dan metabolisme kita, dua hal yang memengaruhi apakah kita menurunkan berat badan atau tidak," tutur Smith. "Juga, minum segelas air putih sebelum makan akan membantu kita kenyang lebih cepat."

Baca juga: 5 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Perlu Diet

2. Berlatih hara hachi bu

"Hara hachi bu adalah praktik makan di mana kita berhenti saat merasa 80 persen dari rasa kenyang," jelas ahli diet Bill Bradley.

Dia juga merupakan penulis buku "Foods of Crete, Traditional Recipes from the Healthiest People in the World" yang berhasil menurunkan berat badan sekitar 22 kilogram.

"Kebiasaan saya adalah menjaga agar merasa sedikit lapar sepanjang hari, hanya rasa lapar yang sedikit."

"Cara ini meningkatkan energi dan membuat saya yakin bahwa saya melakukan hal yang benar untuk menurunkan berat badan," ungkap Bradley.

"Tadinya saya pikir itu kebiasaan yang sulit, tapi ternyata salah satu yang mudah. Kuncinya di sini bukan menghitung kalori, tapi mempunyai kebiasaan untuk tidak makan berlebihan atau sampai kenyang," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved