5 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Perlu Diet

Bagi Anda yang ingin menurunakn berat badan tapi malas diet, coba praktikkan cara menurunkan berat badan tanpa diet berikut.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
Freepik
Ilustrasi diet 

Tribunjogja.com - Banyak cara menurunkan berat badan yang bisa dilakukan. Paling umum adalah dengan diet.

Punya berat badan ideal memang keinginan mayoritas orang. Namun seringkali masalah yang dihadapi saat menurunkan berat badan adalah malas untuk diet dan olahraga.

Bagi Anda yang ingin menurunakn berat badan tapi malas diet, coba praktikkan cara menurunkan berat badan tanpa diet berikut.

ilustrasi
ilustrasi (health.harvard.edu)

 

Penurunan berat badan memang identik dengan "penyiksaan" tubuh. Karena seseorang jadi tak lagi leluasa mengonsumsi segala jenis makanan yang sebelumnya menjadi kudapan favoritnya.

Nah buat Anda yang tersiksa diet, ada angin segar yang menanti di depan mata. Melansir dari Good To Know, ada metode penurunan berat badan tanpa perlu menyiksa tubuh, tanpa Anda harus diet mati-matian dan berpantang makan.

Metode ini memang tak bisa menurunkan berat badan dalam waktu cepat seperti metode diet.

Namun cara ini bisa menjaga berat badan tetap stabil alias tak semakin naik, sekaligus bisa menyusut lemak sedikit demi sedikit.

1. Makan lebih banyak protein

Makan protein dalam jumlah yang cukup adalah kunci utama penurunan berat badan.

Menurut David Stache, ahli gizi dari Amerika Serikat, mengudap makanan yang mengandung banyak protein bisa membuat perut kenyang lebih lama.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health juga menyatakan hal yang sama, bahwa mengonsumsi protein lebih bisa membuat perut kenyang sepanjang hari dibanding mengonsumsi makanan yang kaya karbohidrat dan lemak.

Jadi di sela-sela makan pagi, makan siang dan makan malam, konsumsilah kudapan yang mengandung banyak protein agar Anda tak mudah lapar, seperti protein bar.

2. Jangan menyimpan kudapan manis di dalam rumah

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved