Berita Teknologi Terkini

5 Alasan 5G Itu Penting di Tahun 2022

Koneksi 5G menawarkan kecepatan jaringan yang sangat tinggi, sehingga akan memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas pada smartphone mereka.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
POCO M3 Pro 5G 

Tribunjogja.com - POCO, brand teknologi populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, telah menghadirkan smartphone ekstrem yang dilengkapi dengan kemampuan mengakses jaringan 5G .

Satu di antaranya adalah POCO M3 Pro 5G yang merupakan smartphone 5G Ready paling terjangkau di pasaran saat ini. 

“POCO selalu menghadirkan produk yang disesuaikan kebutuhan pengguna, termasuk untuk menikmati jaringan 5G. Sejak diperkenalkan tahun lalu, POCO M3 Pro 5G ini masih merupakan smartphone 5G yang ditawarkan dengan harga paling ekstrem di pasaran sehingga memudahkan siapapun untuk dapat mengakses jaringan 5G yang sangat cepat,” kata Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Dengan jangkauan jaringan ini yang terus meningkat dan banyak pilihan smartphone 5G Ready, inilah saatnya untuk mendapatkan layanan 5G.

Namun, mengapa hal ini menjadi penting? Berikut alasan mengapa kamu harus memiliki smartphone 5G Ready.

Baca juga: Fitur-fitur Kekinian di POCO M3 Pro 5G yang Cocok untuk Gen Z

Cakupan 5G di Indonesia semakin meluas

Kini operator-operator telekomunikasi telah menyediakan layanan 5G di Indonesia, walau memang masih di beberapa kota besar.

Namun trennya di 2022 ini akan semakin banyak  lagi kota-kota yang dijangkau dengan jaringan 5G ini.

Saat ini jaringan 5G sudah tersedia di sejumlah titik, mulai dari DKI Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Makassar, Balikpapan, dan Bali. 

Aktivitas harian yang lebih lancar dan efisien

Koneksi 5G menawarkan kecepatan jaringan yang sangat tinggi, sehingga akan memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas pada smartphone mereka, termasuk browsing, bermain game online, mengunduh file, streaming video, dan aktivitas lain yang membutuhkan koneksi jaringan yang sangat cepat.

Hal ini dimungkinkan karena kecepatan 5G sepuluh kali lebih cepat dibandingkan 4G, dengan kecepatan rata-rata mencapai hampir 500 Mbps di wilayah yang padat penduduk.

POCO M3 Pro 5G
POCO M3 Pro 5G (istimewa)

Memberikan pengalaman gaming lebih mulus

Dengan jaringan 5G , aktivitas bermain game akan berlangsung dengan mulus dan tanpa lag karena koneksi ini memiliki latensi/ping yang sangat rendah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved