Breaking News:

Berita Pendidikan Hari Ini

Pemkot Yogyakarta Siap Terapkan Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen Mulai 24 Januari 2022 

pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Kota Yogyakarta segera dilangsungkan dalam waktu dekat, atau pada 24 Januari 2022 mendatang.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
ilustrasi berita pendidikan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Kota Yogyakarta segera dilangsungkan dalam waktu dekat, atau pada 24 Januari 2022 mendatang.

Namun, untuk tahap awal ini, baru beberapa jenjang yang masuk keseluruhan. 

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori menyampaikan, kasus Covid-19 yang terus melandai menjadi pertimbangan.

Tapi, pihaknya tak mau gegabah dalam mengambil keputusan. 

Baca juga: Percepat Penurunan Angka Stunting, BKKBN Syaratkan Calon Pengantin Wajib Jalani Tes Kesehatan

"InsyaAllah 24 Januari (mulai PTM 100 persen). Walau begitu, pelaksanaannya baru untuk kelas 1, 2 dan 3 SMP, kemudian kelas 5 dan 6 SD sementara," ucapnya, Jumat (14/1/2022). 

Sedangkan bagi siswa-siswi SD di bawah kelas 5 dan 6, Budi merekomendasikan untuk tidak melaksanakan PTM secara keseluruhan dulu.

Menurutnya, akan semakin aman jika menunggu capaian vaksin usia 6-11 tahun memenuhi. 

"Jadi, kita masih menunggu cakupan vaksinasi anak 6-11 itu dulu. Toh, kemungkinan akhir Januari sudah selesai semua, sehingga kita bisa menuju PTM 100 persen," tandasnya. 

Ia mengungkapkan, kebijakan ini diambil setelah Disdikpora melakukan evaluasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam PTM yang kapasitasnya ditingkatkan jadi 75 persen.

Baca juga: Kick Off Piala Soeratin U13 Digelar di Stadion Sultan Agung dan Resmi Diikuti 14 Klub

Ia pun menilai, pihak sekolah tak menemukan kendala berarti. 

"Sebenernya, sampai sekarang terus kita evaluasi. Memang masih ada yang kurang, tapi secara umum sudah baik. Kalau ada kekurangan, ya kita tekankan lagi, terutama mengenai pemakaian masker dan antisipasi jaga jarak," ujarnya. 

"Nanti, setelah dimulai, setelah tanggal 24 (Januari), tentu kita evaluasi kembali ya, apa saja yang dirasa masih kurang, dan harus ditingkatkan," pungkas Kadisdikpora. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved