Breaking News:

Kick Off Piala Soeratin U13 Digelar di Stadion Sultan Agung dan Resmi Diikuti 14 Klub

Kick off Piala Soeratin U13 resmi akan digelar di Stadion Sultan Agung (SSA), Kabupaten Bantul, Minggu (16/1/2022) mendatang.

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Stadion Sultan Agung, venue pembukaan Piala Soeratin U13 dan partai puncak Piala Soeratin U15 dan U17 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kick off Piala Soeratin U13 resmi akan digelar di Stadion Sultan Agung (SSA), Kabupaten Bantul, Minggu (16/1/2022) mendatang.

Ajang kompetisi yang digelar oleh Asprov PSSI DI Yogyakarta itu nantinya akan diakhiri dengan partai puncak pada 6 Februari 2022.

Direktur Kompetisi Asprov DIY, Ediyanto mengatakan Piala Soeratin U13 ini bakal dihelat dengan menggunakan empat Venue yaitu Stadion Kridosono Jogja, Stadion Dwi Windu Bantul, Stadion Gelora Handayani, dan Lapangan Klampok Kulon Progo.

"Peserta yang resmi ikut dalam Piala Soeratin U13 tahun ini sebanyak 14 tim, dibagi menjadi tiga grup," kata Ediyanto, Jumat (14/1/2022). 

Baca juga: Alun-Alun Klaten Bakal Direvitalisasi, PKL Dipindah ke Jalan Bali

Sebagai informasi, 14 tim peserta Piala Soeratin U13 yang dibagi dalam tiga grup itu antara lain; Grup A dihuni oleh PS Batu Retno, Raga Putra Menoreh, PS Tunas Ngaglik, dan Satria Adikarta.

Selanjutnya Grup B dihuni oleh Protaba Bantul, Tunas Jogja, PS Gama, Jogja Istimewa Football, dan FC UNY. 

Sedangkan Grup C dihuni oleh Sleman United, Rajawali, Bina Taruna, Mataram Utama, dan Persig Gunung Kidul. 

Sebelumnya sejak tanggal 19 Desember 2021 lalu Asprov PSSI DIY sudah lebih dulu menggelar kompetisi Piala Soeratin U15 dan U17 yang digelar di Stadion Kridosono, Stadion Dwi Windu, Stadion Gelora Handayani. 

Adapun peserta Kompetisi Soeratin U15 (14 klub) yaitu Bina Taruna KCM, Rajawali FC, Gajah Mada FC, JK United, Raga Putra Menoreh, Jogja Istimewa Football, Mataram Utama, Sleman United, FC UNY, Satria Adikarta, Protaba, Persig, PS Baturetno, PS Tunas Ngaglik dan U17 Asprov PSSI DIY.

Sedangkan Peserta U-17 (13 Klub) : Bina Taruna KCM, Hizbul Wathan UMY, Gajah Mada FC, PSS, JK United, Raga Putra Menoreh, UAD FC, Jogja Istimewa Football, Mataran Utama, Protaba, Persig, PS Baturetno, PS Tunas Ngaglik.

Ediyanto melanjutkan, dengan semakin banyaknya kompetisi di DIY harapannya dapat menjadi wadah untuk lahirnya baka-bakat sepakbola di DIY yang mampu mengharumkan nama provinsi.

Apalagi juara dari Piala Soeratin ini akan mewakili DIY ke putaran nasional.

Baca juga: Pemkot Yogyakarta Gulirkan Vaksinasi Booster Covid-19 Mulai 17 Januari 2022, Lansia Jadi Prioritas

"Semoga dari kompetisi Soeratin ini kelak akan muncul nama-nama pemain DIY yang dipanggil Timnas Indonesia. Apalagi Juara DIY akan mewakili Asprov DIY ke tingkat Nasional tanggal 6 Februari 2022 nanti." tandasnya.

Untuk diketahui, jadwal kick off Piala Soeratin U13 akan berlangsung pada hari yang sama dengan jadwal partai final Piala Soeratin U15 dan 17.

Semua partai tersebut akan digelar di venue yang sama yakni, Stadion Sultan Agung (SSA). (tsf) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved