Breaking News:

Berita Kota Yogya Hari Ini

Aksi Berkendara Sambil Merokok Bikin Kesal Warga Yogyakarta, Ini Respon Dirlantas Polda DIY

Tak sedikit pengguna jalan merasa terganggu dengan aktivitas merokok yang dilakukan oleh seseorang ketika sedang berkendara.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Miftahul Huda
Seorang pengguna jalan terlihat memegang rokok sembari berkendara di Jalan Malioboro, Jumat (14/1/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tak sedikit pengguna jalan merasa terganggu dengan aktivitas merokok yang dilakukan oleh seseorang ketika sedang berkendara.

Pasalnya, asap rokok dan abu yang dihasilkan oleh seseorang ketika merokok sambil berkendara, seringkali membuat mata pengendara yang ada di belakangnya memerah dan sakit. 

Reporter Tribun Jogja melakukan pemantauan di Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta yang hampir setiap harinya jalan tersebut padat dengan kendaraan bermotor.

Baca juga: Alun-alun Klaten Segera Direvitalisasi, PKL Pindah ke Jalan Bali, Ini Respon Pedagang

Pada Jumat (14/1/2022) siang, selama 30 menit lebih terdapat enam pengendara sepeda motor yang kedapatan merokok saat berkendara.

Satu dari enam pengendara itu bahkan tak mengenakan helm dan masker, meski saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Seorang warga bernama Asnawi Sigit Pambudi adalah satu dari sekian masyarakat yang merasa tidak nyaman ketika berkendara melihat ada pengguna jalan lain yang sedang merokok.

Dia mengaku sudah pernah menemui pengalaman ketika berkendara tersambar asap dan abu dari perokok yang berada di depannya.

"Saya pernah kena abu rokok saat berkendara. Lalu saya tegur orangnya, ya untungnya dibuang rokoknya. Tapi itu mengganggu pengguna jalan lain," katanya, saat diwawancara, Jumat (14/1/2022).

Asnawi sangat menyayangkan ulah sebagian masyarakat yang berkendara sambil merokok.

Sebab jika itu dilakukan, asap dan abunya akan menyambar pengendara lain yang ada di belakangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved